FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT SISWA KELAS IV DAN V UNTUK MENGIKUTI PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL DI SD NEGERI GABAHAN SUMBERADI MLATI SLEMAN

Dwi Pradana, Feri Al (2017) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT SISWA KELAS IV DAN V UNTUK MENGIKUTI PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL DI SD NEGERI GABAHAN SUMBERADI MLATI SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Feri Al Dwi Pradana_13604224003.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran faktor yang mempengaruhi minat siswa kelas IV dan V untuk mengikuti pembelajaran permainan tradisional di SD Negeri Gabahan Sumberadi Mlati Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah siswa kelas IV dan V SD Negeri Gabahan sumberadi Mlati Sleman sebanyak 48 siswa. Ukuran sampel penelitian sebanyak 48 siswa. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi minat siswa kelas IV dan V untuk mengikuti pembelajaran permainan tradisional di SD Negeri Gabahan Sumberadi Mlati Sleman diketahui pada faktor intrinsik diperoleh persentase sebesar 50,37 %, sedangkan faktor Ekstrinsik diperoleh persentase sebesar 49,62 %. Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa faktor yang mempengaruhi minat siswa kelas IV Dan V untuk mengikuti pembelajaran permainan tradisional di SD Negeri Gabahan Sumberadi Mlati Sleman sebagian besar di dukung oleh faktor intrinsik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Faktor, Minat Siswa, Permainan Tradisional
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Nov 2017 01:47
Last Modified: 30 Jan 2019 15:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53916

Actions (login required)

View Item View Item