Implementasi Peningkatan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di SMKN 1 Seyegan Sleman Jurusan Teknik Gambar Bangunan

Nuruzzaman, Muhammad (2017) Implementasi Peningkatan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di SMKN 1 Seyegan Sleman Jurusan Teknik Gambar Bangunan. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-muhammad-nuruzzaman-15702251034.swf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui persepsi guru SMKN 1 Seyegan Jurusan TGB terhadap prosedur kenaikan pangkat PKB; (2) mengetahui keefektifan implementasi PKB pada aspek publikasi ilmiah di SMKN 1 Seyegan Jurusan TGB, dan (3) mengetahui keefektifan implementasi PKB pada aspek karya inovatif di SMKN 1 Seyegan Jurusan TGB. Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif. Populasi penelitian adalah seluruh guru yang mengajar di Jurusan TGB, yang berjumlah 32 orang (18 guru normatif, 10 guru adaptif, dan 4 guru produktif) dan keseluruhan populasi dijadikan sampel. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan melalui wawancara. Analisis data menggunakan teknik statistik deskriptif kuantitatif untuk data kuantitatif dan teknik diskriptif kualitatif untuk data kualitatif. Hasil penelitian adalah sebagai berikut. (1) Persepsi guru SMKN 1 Seyegan Sleman Jurusan TGB terhadap prosedur kenaikan pangkat PKB masuk kategori baik ( =4,96, kategori baik=4,5≤ < 6,75). (2) Keefektifan implementasi PKB aspek publikasi ilmiah di SMKN 1 Seyegan Jurusan TGB masuk kategori tidak efektif (12,13%). (3) Keefektifan implementasi PKB aspek karya inovatif di SMKN 1 Seyegan Jurusan TGB masuk kategori tidak efektif (22,26%)

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: implementasi, peningkatan keprofesian berkelanjutan (PKB), teknik gambar bangunan (TGB)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Kejuruan
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Pendidikan Teknologi dan Kejuruan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 09 Nov 2017 04:07
Last Modified: 09 May 2019 08:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53880

Actions (login required)

View Item View Item