IDENTIFIKASI STATUS GIZI DAN DAYA TAHAN AEROBIK PEMAIN FC UNY DAN PEMAIN PERSIG GUNUNGKIDUL KLUB PIALA SOERATIN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2017

Kurnia Rachman, Oky Abri (2017) IDENTIFIKASI STATUS GIZI DAN DAYA TAHAN AEROBIK PEMAIN FC UNY DAN PEMAIN PERSIG GUNUNGKIDUL KLUB PIALA SOERATIN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2017. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persiapan kedua tim dalam menyambut Piala Soeratin tahun 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui identifikasi status gizi dan daya tahan aerobik pemain FC UNY dan Pemain Persig Gunungkidul Klub Piala Soeratin di Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2017. Penelitian merupakan penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah seluruh pemain FC UNY yang mengikuti Piala Soeratin berjumlah 23 atlet dan pemain Persig Gunungkidul yang berjumlah 23 atlet. Teknik pengambilan sampel yaitu total sampling. Instrumen yang digunakan adalah indeks massa tubuh dan multistage test. Teknik analisis yang dilakukan adalah statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat status gizi pemain FC UNY berkategori normal dengan pertimbangan frekuensi terbanyak berada pada kategori normal dengan 21 orang atau 91,30% dan tingkat daya tahan aerobik pemain FC UNY berkategori baik dengan pertimbangan frekuensi terbanyak berada pada kategori baik dengan 12 orang atau 52,17%. Sedangkan tingkat status gizi pemain Persig Gunungkidul berkategori normal dengan pertimbangan frekuensi terbanyak berada pada kategori normal dengan 22 orang atau 91,30% dan tingkat daya tahan aerobik pemain Persig Gunungkidul berkategori baik dengan pertimbangan frekuensi terbanyak berada pada kategori baik dengan 18 orang atau 78,26%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: status gizi, daya tahan aerobik, sepakbola
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Nov 2017 01:46
Last Modified: 30 Jan 2019 15:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53861

Actions (login required)

View Item View Item