IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT SISWA KELAS IV DAN V DALAM PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLA VOLIMINI DI MI GUPPI SERANG KECAMATAN KARANGREJA KABUPATENPURBALINGGA

RIYADI, SUJUD (2017) IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT SISWA KELAS IV DAN V DALAM PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLA VOLIMINI DI MI GUPPI SERANG KECAMATAN KARANGREJA KABUPATENPURBALINGGA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilator belakangi belum adanya penelitian tentang faktor faktor penghambat siswa kelas IV dan V dalam pembelajaran permainan bola voli mini di MI GUPPI Serang Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga. Penelitian yang saya lakukan bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi penghambat siswa kelas IV dan V dalam pembelajaran permainan bola voli mini di MI GUPPI Serang Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV dan V di MI GUPPI Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga sebanyak 44 siswa. Instrumen yang digunakan adalah berbentuk angket. Uji validitas instrument menggunakan teknik alpha cronbach Dengan bantuan aplikasi softwear SPSS. Analisis data menggunakan teknik deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor yang menghambat siswa kelas IV dan V dalam pembelajaran bola voli mini di MI GUPPI Serang Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga adalah faktor internal indikator Psikologi maupun indikator Fisik. Hal itu diketahui dari hasil sebanyak 59,10% siswa dari 44 siswa yang masih memiliki penghambat, dan 40,90% siswa dari 44 siswa yang tidak memiliki penghambat. Faktor eksternal secara keseluruhan tidak menjadi penghambat siswa kelas IV da V damal pembelajaran permainan bola voli mini di MI GUPPI Serang dengan hasil: Dari indikator Sosilal diketahui sebanyak 40,90% siswa dari 44 siswa yang memiliki penghambat dan sebanyak 59,10% siswa dari 44 siswa yang tidak memiliki penghambat, dari indikator Lingkungan diketahui sebanyak 29,55% siswa yang memiliki penghambat dan sebanyak 70,45% siswa dari 44 siswa yang tidak memiliki penghambat, dan dari indikator Budaya sebanyak 25% siswa dari 44 siswa yang memiliki penghambat dan 70% siswa dari 44 siswa yang tidak memiliki penghambat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: :hambatan, pembelajaran, bola voli mini
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 08 Nov 2017 01:33
Last Modified: 30 Jan 2019 15:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53812

Actions (login required)

View Item View Item