PENGARUH MODEL LATIHAN DRILL BALL SKILL TERHADAP KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA SISWA SSB KKK KLAJURAN GODEAN KELOMPOK USIA 13-15 TAHUN

Tri Nugraha, Aditya (2017) PENGARUH MODEL LATIHAN DRILL BALL SKILL TERHADAP KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA SISWA SSB KKK KLAJURAN GODEAN KELOMPOK USIA 13-15 TAHUN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
FULL SKRIPSI.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh model latihan Drill Ball Skill terhadap keterampilan bermain sepakbola siswa SSB KKK Klajuran Godean Kelompok Usia 13-15 Tahun. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, metode penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu yaitu sekelompok subyek yang diambil dari populasi dan dibagi menjadi dua, kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Desain penelitian yang digunakan adalah”two groups pre-test-post-test design. Instrumen yang digunakan untuk Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan pengembangan tes kecakapan “DavidLee”. Subjek penelitian ini adalah siswa SSB KKK Klajuran Godean Kelompok Usia 13-15 Tahun sebanyak 19 anak. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposi Teknik analisis data menggunakan uji t dengan taraf signifikan 5 %. Hasil penelitian dengan analisis uji t diperoleh nilai thitung -14,936 > t tabel (2,262), dan nilai p (0,000) < dari 0,05, hal tersebut dapat disimpulkan ada pengaruh model latihan drill ball skill terhadap keterampilan bermain sepakbola siswa SSB KKK Klajuran Godean Kelompok Usia 13-15 Tahun, besarnya pengaruh drill ball skill terhadap keterampilan bermain sepakbola siswa SSB KKK Klajuran Godean sebesar 19,39 %.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengaruh, Drill Ball Skill, keterampilan bermain sepakbola
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 08 Nov 2017 01:29
Last Modified: 30 Jan 2019 15:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53810

Actions (login required)

View Item View Item