Ulya Rofi’ah, Fatayati (2017) MOTIVASI KELAS UNGGULAN DAN KELAS REGULER DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 PRAMBANAN KABUPATEN KLATEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
SKRIPSI FATAYATI ULYA R.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Sebagian siswa SMP N 1 Prambanan Kabupaten Klaten masih menganggap pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan sebagai mata pelajaran biasa yang tidak terlalu penting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi motivasi siswa kelas unggulandan kelas reguler Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Prambanan Kabupaten Klaten dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, sedangkan teknik pengumpulan datanya dengan menggunakan angket dengan skala Likert. Subjek penelitian yang digunakan adalah siswa kelas unggulan 69 siswa dan kelas reguler 98 siswa. Untuk menganalisis data digunakan statistik deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian motivasi siswa kelas Unggulan dan Reguler di SMP Negeri 1 Prambanan Kabupaten Klaten Jawa Tengah dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan yaitu: (1). Kelas Unggulan berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 11,59% (8 siswa), “rendah” 13,04% (9 siswa), “sedang” 39,13% (27 siswa), “tinggi” 34,78% (24 siswa), dan “sangat tinggi” 1,45% (1 siswa). (2). Kelas Reguler berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 6,12% (6 siswa), “rendah” 23,47% (23 siswa), “sedang” 32,65% (32 siswa), “tinggi” 33,67% (33 siswa), dan “sangat tinggi” 4,08% (4 siswa).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Siswa, Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Siswa SMP |
Subjects: | Olahraga Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 08 Nov 2017 01:29 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 15:32 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53809 |
Actions (login required)
View Item |