PENGARUH LATIHAN BALL FEELLING DAN LATIHAN KOORDINASI TERHADAP KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA SSB PERSOPI ELANG TIMUR KELOMPOK UMUR 11-12 TAHUN

Hizbullah, Sunni (2017) PENGARUH LATIHAN BALL FEELLING DAN LATIHAN KOORDINASI TERHADAP KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA SSB PERSOPI ELANG TIMUR KELOMPOK UMUR 11-12 TAHUN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SUNNI (12602241093).docx.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keterampilan menggiring bola pemian kelompok umur 11-12 tahun SSB Persopi belum optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan ball feeling dan latihan koordinasi terhadap keterampilan menggiring bola SSB Persopi Elang Timur Kelompok Umur 11-12 tahun. Penelitian merupakan penelitian eksperimen. Metode yang digunakan adalah control-group pretest-posttest Design. Subjek penelitian ini adalah pemain kelompok umur 11-12 tahun di SSB Persopi Elang Timur. Instrumen yang digunakan adalah tes dribbling. Teknik analisis yang dilakukan adalah analisis uji-t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan latihan ball feeling dan latihan koordinasi terhadap keterampilan menggiring bola SSB Persopi Elang Timur Kelompok Umur 11-12 tahun. Apabila dilihat dari angka Mean Difference sebesar 1,66 dan rerata pretest sebesar 15,14, hal ini menunjukkan bahwa latihan kelompok eksperimen yang dilakukan mampu memberikan perubahan yang lebih baik 10,96% untuk keterampilan menggiring bola dibandingkan kelompok kontrol.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: latihan, ball felling, koordinasi, menggiring bola
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 08 Nov 2017 01:28
Last Modified: 30 Jan 2019 15:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53808

Actions (login required)

View Item View Item