PELAKSANAAN PRAKTIK KERJA INDUSTRI PADA PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENGOLAHAN HASIL PERTANIAN (TPHP) DI SMK N 1 PANDAK BANTUL

Lia, Marlina (2017) PELAKSANAAN PRAKTIK KERJA INDUSTRI PADA PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENGOLAHAN HASIL PERTANIAN (TPHP) DI SMK N 1 PANDAK BANTUL. S1 thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (370MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pelaksanaan Praktik Industri dilihat dari penempatan siswa (2)hambatan penempatan siswa dalam melaksanakan praktik kerja industri., dan (3) tanggapan siswa dalam pelaksanaan Praktik Kerja Industri berdasarkan kompetensi TPHP. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang dilakukan di SMK Negeri 1 Pandak Bantul pada bulan Mei 2014 – Agustus 2017. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X TPHP SMK N 1 Pandak Bantul. Objek dalam penelitian adalah pelaksanaan Praktik Kerja Industri. Teknik pengumpalan data menggunakan wawancara,dan angket. Teknis analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pelaksanaan Praktik Industri dilihat dari penempatan siswa di SMK N 1 Pandak terdiri dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. (2) Hambatan dalam penempatan siswa dalam melaksanakan praktik kerja industri di SMK N 1 Pandak yaitu terbatasnya daya tampung siswa di tempat industri dan jarak atau lokasi prakerin. (3) tanggapan siswa terhadap kompetensi yang diperoleh dalam pelaksanaan Praktik Kerja Industri pada aspek pembelian bahan di atas rerata 11,55 sebanyak 48,3 % dan dalam kategori cukup, indikator penggudangan (storing) siswadi atas rerata 11,56 sebanyak 35% dan dalam kategori cukup. Pada indikator persiapan kerja siswa di atas rerata 10,73 sebanyak 78,3% dan dalam kateegori cukup . Pada indikator pengolahan siswa di atas rerata 10,33 sebanyak 40% dan dalam kategori cukup pada indikator penyajian siswa di atas rerata 10,45 sebanyak 50% dan dalam kategori cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pelaksanaan praktik kerja industri, siswa kompetensi keahlian TPHP
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 07 Nov 2017 01:48
Last Modified: 30 Jan 2019 15:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53780

Actions (login required)

View Item View Item