PENGEMBANGAN WEBSITE PENILAIAN FORMATIF BERBASIS MOODLE PADA MATERI REDOKS DAN ELEKTROKIMIA UNTUK PESERTA DIDIK KELAS XII SMA/MA

Nurwahyuni, Rizki Rahma (2017) PENGEMBANGAN WEBSITE PENILAIAN FORMATIF BERBASIS MOODLE PADA MATERI REDOKS DAN ELEKTROKIMIA UNTUK PESERTA DIDIK KELAS XII SMA/MA. S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNY.

[img]
Preview
Text
BAB 1 Rizki Rahma Nurwahyuni (13303244016).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk (1) menghasilkan website penilaian formatif berbasis Moodle; (2) menentukan kualitas website penilaian formatif berbasis Moodle berdasarkan penilaian lima guru Kimia SMA/MA di Kota Yogyakarta dan 10 peserta didik yang dikenai uji coba. Penelitian ini dilakukan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Data yang diperoleh dalam penelitian ini merupakan data mengenai proses pengembangan produk dan data mengenai kualitas produk. Pengubahan data hasil penilaian dari nilai yang berbentuk kualitatif menjadi berbentuk kuantitatif berdasarkan skala Likert, kemudian dibuat tabulasi data skor yang sudah diperoleh dan dilakukan analisis berdasarkan kriteria kategori penilaian ideal. Hasil pengembangan ini berupa website penilaian formatif berbasis Moodle yang berisi soal, kunci jawaban, dan pembahasan. Berdasarkan hasil reviewer dan peserta didik, kualitas website penilaian formatif berbasis Moodle ini termasuk dalam kriteria Sangat Baik (SB). Dengan demikian, website penilaian formatif berbasis Moodle layak digunakan dalam kegiatan bagi guru untuk peserta didik kelas XII SMA/MA.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia
Depositing User: Admin Kimia FMIPA
Date Deposited: 02 Nov 2017 06:06
Last Modified: 30 Jan 2019 15:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53751

Actions (login required)

View Item View Item