PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, PENDIDIKAN, DAN KESEHATAN TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2004-2014

Suryandari, Andri Nurmalita (2017) PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, PENDIDIKAN, DAN KESEHATAN TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2004-2014. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Andri Nurmalita S_13804241013_Skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Salah satu indikator utama keberhasilan pembangunan adalah penurunan jumlah penduduk miskin. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menduduki peringkat pertama sebagai wilayah dengan tingkat kemiskinan tertinggi di Pulau Jawa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pertumbuhan ekonomi, pendidikan dan kesehatan terhadap tingkat kemiskinan di Provinsi DIY tahun 2004-2014. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik dengan cross section 5 kabupaten/kota di Provinsi DIY dan time series selama 11 tahun. Analisis data yang digunakan yaitu analisis data panel dengan model fixed effect. Data diolah dengan menggunakan Eviews 8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pertumbuhan ekonomi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap tingkat kemiskinan di Provinsi DIY; 2) Pendidikan berpengaruh tidak berpengaruh terhadap tingkat kemiskinan di Provinsi DIY; 3) Kesehatan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap tingkat kemiskinan di Provinsi DIY dan 4) Pertumbuhan ekonomi, pendidikan dan kesehatan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap tingkat kemiskinan di Provinsi DIY tahun 2004-2014.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan dan Kemiskinan
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi Makro
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 01 Nov 2017 02:26
Last Modified: 30 Jan 2019 15:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53721

Actions (login required)

View Item View Item