PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN OLEH GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMP NEGERI 2 NGRONGGOT KABUPATEN NGANJUK

Hanafi, Yusfi Ashar (2017) PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN OLEH GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMP NEGERI 2 NGRONGGOT KABUPATEN NGANJUK. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kurang memperhatikannya guru dalam memilih metode pembelajaran, dan kurangnya variasi dalam penggunaan metode pembelajaran menyebabkan terganggunya proses prembelajaran, tidak kondusifnya pembelajaran dan proses pembelajaran tidak berjalan dengan semestinya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penggunaan metode pembelajaran oleh guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP Negeri 2 Ngronggot Kabupaten Nganjuk. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Jenis pendekatan fenomena naturalistik. Subjek penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP Negeri 2 Ngronggot. Objek penelitian ini adalah penggunaan metode pembelajaran oleh guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Uji keabsahan data dilakukan dengan teknik triangulasi. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskripsi mencakup reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan penggunaan metode pembelajaran oleh guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP Negeri 2 Ngronggot masih kurang bervariasi, hanya berfokus pada satu metode pembelajaran.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Guru pjok, metode pembelajaran
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Oct 2017 02:03
Last Modified: 30 Jan 2019 15:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53623

Actions (login required)

View Item View Item