Budaya Mutu di SD Negeri Prembulan dan SD Negeri Brosot Kabupaten Kulon Progo

Zulaikhah, Marjani (2017) Budaya Mutu di SD Negeri Prembulan dan SD Negeri Brosot Kabupaten Kulon Progo. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-marjani-zulaikhah-15703259014.swf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan budaya mutu di SD Negeri Prembulan dan SD Negeri Brosot Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis fenomenologi. Subjek penelitian adalah kepala sekolah, guru, dan ketua komite sekolah. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi partisipatif dan analisis dokumen. Analisis data menggunakan model analisis Miles, Huberman & Saldana (2014). Keabsahan data menggunakan transferabilitas, dependabilitas, kredibilitas, dan konfirmabilitas. Hasil penelitian adalah sebagai berikut. (1) Cara SD Negeri Prembulan dan SD Negeri Brosot mengembangkan budaya mutu menjadi urusan semua orang dan tanggung jawab bersama. Mutu selalu berkembang sesuai tuntutan zaman. (2) Budaya mutu yang dilaksanakan yaitu budaya mutu berkenaan dengan aspek akademik dan non-akademik. (3) Budaya mutu yang masih perlu dikembangkan yaitu budaya mutu yang sesuai dengan kebutuhan sekolah. (4) Manajemen budaya mutu melibatkan seluruh stakeholder sekolah. (5) Faktor pendukung dan faktor penghambat budaya mutu di SD Negeri Prembulan dan SD Negeri Brosot terdiri dari faktor internal dan faktor eksternal. (6) Faktor penghambat budaya mutu diatasi dengan melibatkan stakeholder dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia sekolah

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: budaya, mutu
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 25 Oct 2017 03:59
Last Modified: 09 May 2019 08:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53603

Actions (login required)

View Item View Item