PENGARUH LATIHAN POWER SATU KAKI DENGAN BOLASEPAK MENGGUNAKAN PAPAN PANTUL TERHADAP KECEPATAN REAKSI PENJAGA GAWANG SSB GAMA

Renaldi, Renaldi (2017) PENGARUH LATIHAN POWER SATU KAKI DENGAN BOLASEPAK MENGGUNAKAN PAPAN PANTUL TERHADAP KECEPATAN REAKSI PENJAGA GAWANG SSB GAMA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skirpsi done.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan power satu kaki dengan bolasepak menggunakan papan pantul terhadap kecepatan reaksi penjaga gawang SSB GAMA. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan desain penilitian two-group pretest-posttest design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh penjaga gawang SSB GAMA, adapun sampel penelitian ini adalah seluruh penjaga gawang SSB GAMA yang berjumlah 10 penjaga gawang. teknik pengambilan sampel yaitu total sampling. Instrumen yang digunakan adalah whole body reaction test dengan tingkat validitas dan reliabilitas sebesar 0.607 dan 0.93. Untuk menganalisis data menggunakan uji-t. Hasil penelitian ini menunjukkan t hitung 3.537 > t tabel 2.776 dan nilai signifikansi probability 0.024 < 0.05. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh latihan power satu kaki dengan bolasepak menggunakan papan pantul terhadap kecepatan reaksi penjaga gawang SSB GAMA.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: latihan, kecepatan reaksi, penjaga gawang
Subjects: Olahraga
Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Oct 2017 01:30
Last Modified: 30 Jan 2019 15:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53565

Actions (login required)

View Item View Item