Pengaruh Kualifikasi, Pengalaman Mengajar, Pelatihan dan Motivasi Terhadap Kinerja guru SMK Negeri di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan

Wahyudi, Bambang (2017) Pengaruh Kualifikasi, Pengalaman Mengajar, Pelatihan dan Motivasi Terhadap Kinerja guru SMK Negeri di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-bambang-wahyudi-10702259014.swf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) seberapa besar pengaruh kualifikasi terhadap kinerja guru praktik SMK Negeri di Kota Banjarbaru, 2) seberapa besar pengaruh pengalaman mengajar terhadap kinerja guru praktik SMK Negeri di Kota Banjarbaru, 3) seberapa besar pengaruh pelatihan terhadap kinerja guru praktik SMK Negeri di Kota Banjarbaru, 4) seberapa besar pengaruh motivasi terhadap kinerja guru praktik di SMK Negeri Kota Banjarbaru, 5) seberapa besar pengaruh kualifikasi, pengalaman mengajar, pelatihan dan motivasi terhadap kinerja guru praktik SMK Negeri di Kota Banjarbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Expost facto. Populasi penelitian adalah guru mata pelajaran praktik SMK Negeri di Kota Banjarbaru yang berjumlah 124 orang guru. Jumlah sampel adalah 91 orang guru yang diambil secara random. Pengumpulan data menggunakan lima instrumen skala likert. Analisis data menggunakan statistik deskribtif berupa perhitungan rata-rata dan prosentase. Pengujian hipotesis menggunakan korelasi regresi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh kualifikasi terhadap kinerja guru praktik SMK Negeri di Kota Banjarbaru sebesar 11,9 %, pengaruh pengalaman mengajar terhadap kinerja guru praktik SMK Negeri di Kota Banjarbaru sebesar 12 % pengaruh pelatihan terhadap kinerja guru praktik SMK Negeri di Kota Banjarbaru sebesar 12,3%, pengaruh motivasi terhadap kinerja guru praktik SMK Negeri di Kota Banjarbaru sebesar 15,9%, pengaruh kualifikasi, pengalaman kerja, pelatihan dan motivasi terhadap kinerja guru praktik SMK Negeri di Kota Banjarbaru sebesar 52,2%. Hasil ini menunjukkan bahwa keempat variabel bebas tersebut berpengaruhi secara signifikan terhadap kinerja.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Kinerja guru, kualifikasi, pengalaman mengajar, pelatihan, motivasi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Kejuruan
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Pendidikan Teknologi dan Kejuruan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 23 Oct 2017 03:19
Last Modified: 09 May 2019 08:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53511

Actions (login required)

View Item View Item