HUBUNGAN ANTARA GAYA HIDUP HEDONIS DAN PERILAKU KONSUMTIF DENGAN PERILAKU MELANGGAR PERATURAN ETIKA BERBUSANA MAHASISWA PENDIDIKAN IPS FIS UNY

Novita Sari, Novita Sari (2017) HUBUNGAN ANTARA GAYA HIDUP HEDONIS DAN PERILAKU KONSUMTIF DENGAN PERILAKU MELANGGAR PERATURAN ETIKA BERBUSANA MAHASISWA PENDIDIKAN IPS FIS UNY. S1 thesis, FIS.

[img]
Preview
Text
TAS Halaman Depan 13416241007.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
TAS BAB I 13416241007.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TAS BAB III 13416241007.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
TAS BAB V dan Lampiran 13416241007.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ringkasan Skripsi 13416241007.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
e journal 13416241007.pdf

Download (406kB) | Preview

Abstract

Perilaku melanggar peraturan merupakan perilaku yang tidak sesuai dengan peraturan dan norma-norma yang berlaku dalam masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui hubungan gaya hidup hedonis dengan perilaku melanggar peraturan etika berbusana mahasiswa Pendidikan IPS FIS UNY; (2) mengetahui hubungan perilaku konsumtif dengan perilaku melanggar peraturan etika berbusana mahasiswa Pendidikan IPS FIS UNY, dan; (3) mengetahui hubungan gaya hidup hedonis dan perilaku konsumtif secara bersama-sama dengan perilaku melanggar peraturan etika berbusana mahasiswa Pendidikan IPS FIS UNY. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan IPS sebanyak 366 orang. Ukuran sampel penelitian sebanyak 188 orang ditentukan dengan rumus Isaac dan Michael dengan tingkat kesalahan 5%, selanjutnya cara pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data dilakukan dengan analisis deskripsi dan uji prasyarat analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat hubungan positif dan signifikan antara gaya hidup hedonis dengan perilaku melanggar peraturan etika berbusana mahasiswa Pendidikan IPS FIS UNY; (2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara perilaku konsumtif dengan perilaku melanggar peraturan etika berbusana mahasiswa Pendidikan IPS FIS UNY, dan; (3) terdapat hubungan positif dan signifikan antara gaya hidup hedonis dan perilaku konsumtif secara bersama-sama dengan perilaku melanggar peraturan etika berbusana mahasiswa Pendidikan IPS FIS UNY. Sumbangan variabel gaya hidup hedonis dan perilaku konsumtif secara bersama-sama dengan perilaku melanggar peraturan etika berbusana mahasiswa Pendidikan IPS yaitu 53,3% variabel perilaku melanggar peraturan etika berbusana mahasiswa Pendidikan IPS dipengaruhi oleh variabel gaya hidup hedonis dan perilaku konsumtif dan sisanya sebesar 46,7% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci: Gaya hidup hedonis, perilaku konsumtif, perilaku melanggar peraturan etika berbusana mahasiswa Pendidikan IPS FIS UNY.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan IPS
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Hukum dan Ilmu Politik (FISHIPOL) > Pendidikan IPS
Depositing User: Admin Pendidikan IPS FIS
Date Deposited: 20 Oct 2017 00:19
Last Modified: 30 Jan 2019 15:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53430

Actions (login required)

View Item View Item