PERBEDAAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR KOMANDO DAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 2 BERBAH

Saraswati, Erani (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR KOMANDO DAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 2 BERBAH. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
ERANI SARASWATI_13601244045.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Perbedaan Hasil Belajar Passing Bawah Bola Voli Menggunakan Gaya Mengajar Komando dan Gaya Mengajar Resiprokal pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 2 Berbah. Penelitian ini sekaligus menjadi referensi terkait gaya mengajar yang sesuai dengan pembelajaran passing bawah bola voli. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan pre-experimental designs dengan bentuk Intact Group Comparison, dengan instrumen berupa tes keterampilan bola voli usia 13- 15 tahun Depdiknas 1999. Instrumen ini mempunyai nilai validitas 0.733, sedangkan nilai reliabilitas 0.758 (Depdiknas, 1999: 3). Analisis data menggunakan uji t taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar passing bawah bola voli menggunakan gaya mengajar komando dan gaya mengajar resiprokal pada peserta didik kelas VIII SMP N 2 Berbah, dengan nilai t hitung dan t tabel-2,045 > -15,242 < 2,045, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga Ha diterima. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah ada perbedaan hasil belajar passing bawah bola voli menggunakan gaya mengajar komando dan gaya mengajar resiprokal pada peserta didik kelas VIII SMP N 2 Berbah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Gaya Mengajar, Hasil Belajar Passing Bawah Bolavoli.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Oct 2017 02:13
Last Modified: 30 Jan 2019 15:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53416

Actions (login required)

View Item View Item