Wulandari, Noni (2017) PENYUSUNAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) SEBAGAI PANDUAN BELAJAR UNTUK MATERI SISTEM REGULASI PADA SUBMATERI SISTEM INDRA DI SMA KELAS XI SEMESTER II. S1 thesis, UNY.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
8. HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
2. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (914kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas LKS indra penglihatan ditinjau dari beberapa aspek berdasarkan penilaian oleh ahli materi, ahli media dan guru biologi, serta tanggapan siswa dalam penggunaan LKS. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D) dengan model ADDIE (analysis, design, development and production, implementation, and evaluation). Tahap yang dikembangkan dalam menyusun LKS ini hanya sampai ADD (Analysis, Design, and Development) dengan ditambah uji coba secara terbatas. Penilaian kualitas LKS ini dilakukan oleh 3 dosen ahli materi dan media, 3 guru biologi, serta tanggapan penggunaan LKS oleh 15 siswa kelas XI SMA N 1 Boyolali. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: kualitas LKS berdasarkan penilaian oleh dosen ahli materi dengan skor aspek kebenaran dan keluasan konsep 26.5, aspek kebahasaan 17.4, aspek kegiatan/pengamatan 6.9, aspek keterampilan dan evaluasi belajar 21 dengan kriteria “Sangat Baik” dan berdasarkan penilaian dosen ahli media dengan skor aspek kebahasaan 15, aspek tampilan 26.7 termasuk dalam kriteria “Sangat Baik”, dan guru Biologi dengan skor aspek kebenaran dan keluasan konsep 9.9, aspek kebahasaan 18.8, aspek kegiatan/pengamatan 6.9, aspek tampilan 28.2, aspek keterampilan dan evaluasi belajar 21 termasuk dalam kriteria “Sangat Baik”. Tanggapan siswa dalam penggunaan LKS pada aspek penyajian, tampilan dan penggunaan termasuk dalam kriteria “Sangat Setuju”.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | indra penglihatan, LKS, penyusunan |
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Biologi > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Admin Biologi FMIPA |
Date Deposited: | 18 Oct 2017 01:44 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 15:23 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53338 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |