PENGARUH CITRA MEREK, KESADARAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT (Studi Kasus Pembelian Sepeda Motor Di Dealer Honda Sleman Yogyakarta)

Hariansyah, Wahab (2017) PENGARUH CITRA MEREK, KESADARAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT (Studi Kasus Pembelian Sepeda Motor Di Dealer Honda Sleman Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
WahabHariansyah_15808147003.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat di dealer Honda Sleman, (2) pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat di dealer Honda Sleman, (3) pengaruh Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat di dealer Honda Sleman, dan (4) pengaruh citra merek, kesadaran merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat di dealer Honda Sleman. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna sepeda Motor Honda Beat di Sleman Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 175 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,649; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,417; (2) kesadaran merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,927; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,241; (3) kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,336; nilai signifikansi 0,001<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,203; dan (4) citra merek, kesadaran merek, dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 42,693 dengan signifikansi 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kesadaran Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 16 Oct 2017 02:26
Last Modified: 30 Jan 2019 15:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53305

Actions (login required)

View Item View Item