PENGARUH GREEN PRODUCT QUALITY DAN GREEN CORPORATE IMAGE TERHADAP GREEN CUSTOMER LOYALTY YANG DIMEDIASI GREEN CUSTOMER SATISFACTION (STUDI KASUS PADA PELANGGAN GALON MEREK AQUA DI KOTA YOGYAKARTA)

Putro, Wahyu Abadi (2017) PENGARUH GREEN PRODUCT QUALITY DAN GREEN CORPORATE IMAGE TERHADAP GREEN CUSTOMER LOYALTY YANG DIMEDIASI GREEN CUSTOMER SATISFACTION (STUDI KASUS PADA PELANGGAN GALON MEREK AQUA DI KOTA YOGYAKARTA). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
WahyuAbadiPutro_15808147034.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh green product quality terhadap green customer satisfaction, (2) pengaruh green corporate image terhadap green customer satisfaction, (3) pengaruh green customer satisfaction terhadap green customer loyalty, (4) pengaruh green product quality terhadap green customer loyalty, (5) pengaruh green corporate image terhadap green customer loyalty, (6) pengaruh green product quality terhadap green customer loyalty yang dimediasi green customer satisfaction, dan (7) pengaruh green corporate image terhadap green customer loyalty yang dimediasi green customer satisfaction. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang pernah membeli gallon merek Aqua di kota Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 190 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dan path analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif green product quality terhadap green customer satisfaction (sig = 0,000<0,05; β = 0,267), (2) terdapat pengaruh positif green corporate image terhadap green customer satisfaction (sig = 0,000<0,05; β = 0,424), (3) terdapat pengaruh positif green customer satisfaction terhadap green customer loyalty (sig = 0,000<0,05; β = 0,735), (4) terdapat pengaruh positif green product quality terhadap green customer loyalty (sig = 0,000<0,05; β = 0,418), (5) terdapat pengaruh positif green corporate image terhadap green customer loyalty (sig = 0,000<0,05; β = 0,647), (6) terdapat pengaruh positif green product quality terhadap green customer loyalty yang dimediasi green customer satisfaction (sig = 0,000<0,05; koefisien mediasi = 0,1424), dan (7) terdapat pengaruh positif green corporate image terhadap green customer loyalty yang dimediasi green customer satisfaction (sig = 0,000<0,05; dan koefisien mediasi sebesar 0,2390).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Green Product Quality, Green Corporate Image, Green Customer Loyalty, Green Customer Satisfaction
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 16 Oct 2017 02:29
Last Modified: 30 Jan 2019 15:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53304

Actions (login required)

View Item View Item