PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN(Studi Kasus pada Pengguna Jasa Transportasi Bus Trans Jogja di Yogyakarta)

Ribuna, Irna (2017) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN(Studi Kasus pada Pengguna Jasa Transportasi Bus Trans Jogja di Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
IrnaRubina_15808147029.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas konsumen Bus Trans Jogja, (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen Bus Trans Jogja, (3) pengaruh kepuasan terhadap loyalitas konsumen Bus Trans Jogja, dan (4) pengaruh experiential marketing, kualitas pelayanan, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen Bus Trans Jogja. Penelitian ini merupakan penelitian survey dan bersifat asosiatif kausal. Populasi pada penelitian ini adalah penggunaan jasa Bus Trans Jogja. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 220 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) experiental marketing berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen pada pengguna bus trans Jogja, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 8,035; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,496; (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap terhadap loyalitas konsumen pada pengguna bus trans Jogja, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,401; nilai signifikansi 0,017<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,154; (3) kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen pada pengguna bus trans Jogja, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,466; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,241; dan (4) experiential marketing, kualitas pelayanan, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen pada pengguna bus trans Jogja, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 48,223 dengan signifikansi 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, dan Loyalitas Konsumen
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 16 Oct 2017 02:34
Last Modified: 30 Jan 2019 15:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53299

Actions (login required)

View Item View Item