PENGARUH REPUTASI MEREK, KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP REPURCHASE INTENTION KOPERASI SERBA USAHA (KSU) APIKRI (Studi Kasus pada Konsumen Produk Kerajinan KSU APIKRI Yogyakarta)

Ul Farida, Nida (2017) PENGARUH REPUTASI MEREK, KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP REPURCHASE INTENTION KOPERASI SERBA USAHA (KSU) APIKRI (Studi Kasus pada Konsumen Produk Kerajinan KSU APIKRI Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
NidaUlFarida_15808147030.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh reputasi merek terhadap repurchase intention produk kerajinan Koperasi Serba Usaha (KSU) APIKRI, (2) pengaruh kualitas produk terhadap repurchase intention produk kerajinan Koperasi Serba Usaha (KSU) APIKRI, (3) pengaruh word of mouth (WOM) terhadap repurchase intention produk kerajinan Koperasi Serba Usaha (KSU) APIKRI, dan (4) pengaruh reputasi merek, kualitas produk dan word of mouth (WOM) tehadap repurchase intention produk kerajinan Koperasi Serba Usaha (KSU) APIKRI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Koperasi Serba Usaha (KSU) APIKRI. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 125 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif reputasi merek terhadap repurchase intention produk kerajinan Koperasi Serba Usaha (KSU) APIKRI, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,467; nilai signifikansi 0,015<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,217; (2) terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap repurchase intention produk kerajinan Koperasi Serba Usaha (KSU) APIKRI, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,804; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,437; (3) terdapat pengaruh positif word of mouth terhadap repurchase intention produk kerajinan Koperasi Serba Usaha (KSU) APIKRI; dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,239; nilai signifikansi 0,002<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,345; dan (4) terdapat pengaruh secara bersama-sama reputasi merek, kualitas produk dan word of mouth (WOM) tehadap repurchase intention produk kerajinan Koperasi Serba Usaha (KSU) APIKRI, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 35,921 dengan signifikansi 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Reputasi Merek, Kualitas Produk, Word of Mouth, Repurchase Intention
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 16 Oct 2017 02:34
Last Modified: 30 Jan 2019 15:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53298

Actions (login required)

View Item View Item