PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Konsumen Cuci Mobil Hidrolik Jitas Thoro Purbalingga)

Muninggar, Thomas Jitas (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Konsumen Cuci Mobil Hidrolik Jitas Thoro Purbalingga). S1 thesis, Fakultas.

[img]
Preview
Text
ThomasJitasMuninggar_15808147024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kualitas pelayanan cuci mobil hidrolik Jitas Thoro (2) kepercayaan konsumen cuci mobil hidrolik Jitas Thoro (3) pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada cuci mobil hidrolik Jitas Thoro. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data primer menggunakan metode survei. Survei merupakan proses pengukuran yang digunakan untuk mengumpulkan data dengan menggunakan kuesioner. Uji Validitas yang dipakai adalah Confirmatory Factor Analisys. Uj Reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Jumlah sampel yang akan diteliti adalah 22 item pertanyaan x 5 (jumlah minimal ukuran sampel) dan hasilnya 110 konsumen yang akan diteliti. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada cuci mobil hidrolik jitas thoro, hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,738 dan t tabel 1,98238 ( df=107 ) dengan tingkat signifikansi 0,000 karena t hitung>t tabel ( 3,738>1,98238 ), signifikansi lebih kecil dari 0,05 ( 0,000<0,05 ), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,206; nilai t hitung sebesar 2,546 dan t tabel 1,98238 ( df=107 ) dengan tingkat signifikansi 0,012 karena t hitung > t tabel (2,546 > 1,98238), signifikansi lebih kecil dari 0,05 ( 0,012<0,05 ), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,228; Dari hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 13,143 dan F tabel sebesar 3,9 dengan signifikansi sebesar 0,000a. Oleh karena F hitung > F tabel (13,143>3,9) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000a<0,05). Berdasarkan hasil penelitian ini Hasil uji R² pada penelitian ini diperoleh nilai R² sebesar 0,197. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen sebesar 19,7%, sedangkan sisanya sebesar 80,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Kepercayaan, Keputusan pembelian
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 16 Oct 2017 02:00
Last Modified: 30 Jan 2019 15:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53297

Actions (login required)

View Item View Item