PENGARUH KREATIVITAS IKLAN, CITRA MEREK, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN(Studi Kasus pada Konsumen Provider Axis di Yogyakarta)

Mentari, Aprilia (2017) PENGARUH KREATIVITAS IKLAN, CITRA MEREK, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN(Studi Kasus pada Konsumen Provider Axis di Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
ApriliaMentari_15808147025.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kreativitas iklan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pengguna provider Axis di Yogyakarta, (2) pengaruh citra merek berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pengguna provider Axis di Yogyakarta, (3) pengaruh kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pengguna provider Axis di Yogyakarta, dan (4) pengaruh kreativitas iklan, citra merek dan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pengguna provider Axis di Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan provider Axis yang berdomisili di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kreativitas iklan berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen pengguna provider Axis di Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,194; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,348; (2) citra merek berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen pengguna provider Axis di Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,531; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,271; (3) kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen pengguna provider Axis di Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,030; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,325; dan (4) Kreativitas iklan, citra merek, dan kepuasan konsumen secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pengguna provider Axis di Yogyakarta, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 41,811 dengan signifikansi 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas Iklan, Citra Merek, Kepuasan Konsumen, dan Loyalitas Konsumen
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 16 Oct 2017 01:46
Last Modified: 30 Jan 2019 15:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53296

Actions (login required)

View Item View Item