PENGARUH BRAND FAMILIARITY DAN SIKAP SKEPTIS PADA INFORMASI HARGA DALAM IKLAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK SHAMPO MEREK LIFEBOUY DI KOTA YOGYAKARTA

Hindriani, Aulia (2017) PENGARUH BRAND FAMILIARITY DAN SIKAP SKEPTIS PADA INFORMASI HARGA DALAM IKLAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK SHAMPO MEREK LIFEBOUY DI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
AuliaHindriani_13808147008.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh brand familliarity dan sikap skeptis konsumen pada informasi harga produk dalam iklan berpengaruh secara simultan terhadap minat beli konsumen (purchase intentions) pada produk shampo Lifebouy. (2) Pengaruh brand familliarity dan sikap skeptis konsumen pada informasi harga produk dalam iklan berpengaruh secara parsial terhadap minat beli konsumen (purchase intentions) pada produk shampo Lifebouy. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survey, dimana instrument penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengenal produk shampo Lifebouy di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dengan cara Purposive Sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 110. Uji validitas instrument menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA) sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Cronbach Alpha. Alat ukur terbukti valid dan reliabel untuk instrument penelitian. Analisis regresi berganda digunakan untuk uji hipotesis penelitian ini. Hasil penelitian menemukan bahwa : (1) Variabel brand familiarity dan variabel sikap skeptis secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. (2) Variabel brand familiarity dan variabel sikap skeptis secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. (3) Variabel sikap skeptis merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien beta dari variabel tersebut yang lebih besar dibandingkan variabel bebas yang lain.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: brand familiarity, sikap skeptis, iklan, minat beli
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 16 Oct 2017 01:47
Last Modified: 30 Jan 2019 15:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53295

Actions (login required)

View Item View Item