PENGARUH ORIENTASI BELANJA, KEPERCAYAAN ONLINE, DAN PENGALAMAN PEMBELIAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE(Studi Kasus Pada Toko Online Bukalapak)

Ikranegara, Dikla Purbayudya (2017) PENGARUH ORIENTASI BELANJA, KEPERCAYAAN ONLINE, DAN PENGALAMAN PEMBELIAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE(Studi Kasus Pada Toko Online Bukalapak). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
DiklaPurbayudyaIkranegara_12808144081.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh orientasi belanja terhadap minat beli secara online. (2) Pengaruh kepercayaan online terhadap minat beli secara online. (3) Pengaruh pengalaman pembelian terhadap minat beli secara online. (4) Pengaruh orientasi belanja, kepercayaan online, dan pengalaman pembelian terhadap minat beli secara online. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh warga Depok Sleman yang pernah berbelanja di situs Bukalapak. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 148 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif variabel orientasi belanja terhadap minat beli secara online. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh t hitung sebesar 3,727 dan koefisien regresi 0,161 dengan signifikansi sebesar 0,000. (2) Terdapat pengaruh positif variabel kepercayaan online terhadap minat beli secara online. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh t hitung sebesar 2,758 dan koefisien regresi 0,224 dengan signifikansi sebesar 0,007. (3) Terdapat pengaruh positif variabel pengalaman pembelian terhadap minat beli secara online. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh t hitung sebesar 4,150 koefisien regresi 0,229 dengan signifikansi sebesar 0,000. (4) Orientasi belanja, kepercayaan online, dan pengalaman pembelian berpengaruh positif terhadap minat beli secara online. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 17,959 dengan signifikansi (0,000<0,05).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Belanja, Kepercayaan Online, Pengalaman Pembelian, Minat Beli
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 16 Oct 2017 01:48
Last Modified: 30 Jan 2019 15:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53293

Actions (login required)

View Item View Item