PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT PLN (PERSERO) UNIT INDUK PEMBANGUNAN JAWA BAGIAN TENGAH II YOGYAKARTA

Ilsa Putri, Asri Puspita (2017) PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT PLN (PERSERO) UNIT INDUK PEMBANGUNAN JAWA BAGIAN TENGAH II YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
AsriPuspitaIlsaPutri_13808144002.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan Bank BTN Yogyakarta, (2) Pengaruh beban kerjaterhadap kinerja karyawan PT. PLN UIP JBT II Yogyakarta, (3) Pengaruh motivasi kerja danbeban kerja terhadap kinerja karyawan PT. PLN UIP JBT II Yogyakarta Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah karyawan PT. PLN UIP JBT II Yogyakarta berjumlah 100 karyawan dengan teknik pengambilan sampel populasi. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda Pada hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Motivasi kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan PT. PLN (Persero) UIP JBT II Yogyakarta β=0,267**, dengan kontribusi motivasi kerja terhadap kinerja karyawan (ΔR2) sebesar 0,173** (2) Beban kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan PT. PLN (Persero) UIP JBT II Yogyakarta β= 0,264**dengan kontribusi beban kerja terhadap kinerja karyawan (ΔR2) sebesar 0,133** (3) Motivasi Kerja dan beban kerja berpengaruh positif terhadap kinerjakaryawan PT. PLN (Persero) UIP JBT II Yogyakarta, yang ditunjukkan dari hasil uji regresi bahwa Motivasi kerjaβ=0,267***dan beban kerja β=0,421***. Kontribusi motivasi kerja dan beban kerja untuk menjelaskan kinerja karyawankaryawan PT. PLN (Persero) UIP JBT II Yogyakarta(ΔR2) sebesar 0,241**.Hal ini berarti kemampuan variabel motivasi kerja dan bebankerja dalam menjelaskan variasi variabel kinerja adalah sebesar 24,1%, sedangkansisanya dijelaskan oleh variabel lain di luar variabel yang diteliti.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Karyawan, Motivasi Kerja, Beban Kerja
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 16 Oct 2017 01:54
Last Modified: 30 Jan 2019 15:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53289

Actions (login required)

View Item View Item