TINGKAT PENGETAHUAN GURU PENJAS SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN KOTAGEDE YOGYAKARTA TERHADAP GAYA MENGAJAR LATIHAN

Meilani, Dewi (2017) TINGKAT PENGETAHUAN GURU PENJAS SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN KOTAGEDE YOGYAKARTA TERHADAP GAYA MENGAJAR LATIHAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsiku fix.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi belum adanya data tentang pengetahuan guru pendidikan jasmani se-Kecamatan Kotagede Yogyakarta terhadap gaya mengajar latihan. Maka tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar tingkat pengetahuan guru penjas sekolah dasar negeri se-Kecamatan Kotagede Yogyakarta terhadap gaya mengajar latihan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Instrumen penelitian berupa angket dengan nilai validitas 0,941 dan nilai reliabilitas 0,974. Subjek penelitian adalah guru penjas sekolah dasar negeri se-Kecamatan Kotagede Yogyakarta sebanyak 11 orang. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian diketahui tingkat pengetahuan guru penjas sekolah dasar negeri se-Kecamatan Kotagede Yogyakarta terhadap gaya mengajar latihan sebagian besar pada kategori cukup dengan persentase sebesar 36,36 %, pada kategori tinggi sebesar 27,27%, pada kategori sangat rendah sebesar 18,18 % dan pada kategori rendah sebesar 9,09 % dan kategori sangat tinggi 9,09 %.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat pengetahuan, guru penjas, gaya mengajar latihan.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 13 Oct 2017 01:51
Last Modified: 30 Jan 2019 15:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53249

Actions (login required)

View Item View Item