KONTRIBUSI FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG PEMBELAJARAN MATERI PERMAINAN SEPAKBOLA SISWA IPA KELAS XI SMA N 1 SEWON TAHUN AJARAN 2016/2017 Oleh

Riyanto, Aji Suryo (2017) KONTRIBUSI FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG PEMBELAJARAN MATERI PERMAINAN SEPAKBOLA SISWA IPA KELAS XI SMA N 1 SEWON TAHUN AJARAN 2016/2017 Oleh. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Melalui pembelajaran yang relatif sama, nilai materi permainan sepakbola siswa kelas XI IPA lebih rendah dibandingkan dengan siswa kelas XI IPS. Nilai rata-rata kelas XI IPA paling tinggi 82,86 sedangkan kelas XI IPS nilai rata-ratanya 83,44 ke atas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar kontribusi faktor-faktor pendukung pembelajaran permainan sepakbola siswa IPA kelas XI SMA N 1 Sewon. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei dan instrumen penelitian menggunakan angket. Subjek uji coba instrumen dipilih melalui teknik accidental sampling (Sugiyono, 2007). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Sewon yang berjumlah 88 siswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kontribusi faktor-faktor pendukung pembelajaran permainan sepakbola siswa IPA kelas XI SMA N 1 Sewon adalah 62,04% faktor eksternal dan 37,96% faktor internal. Faktor internal pada kelelahan 12,70%, jasmani 21,60%, dan psikologis 65,70%. Sedangkan faktor eksternal pada masyarakat 18,95%, keluarga 23,53% dan sekolah 67,52%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: faktor pendukung pembelajaran, materi permainan sepakbola
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 13 Oct 2017 01:48
Last Modified: 30 Jan 2019 15:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53236

Actions (login required)

View Item View Item