PERSEPSI GURU PENJAS DI KABUPATEN KULON PROGO TERHADAP KOMPETENSI MAHASISWA PPL PROGRAM STUDI PGSD PENJAS FIK UNY TAHUN 2016

Rahmadani, Mengku (2017) PERSEPSI GURU PENJAS DI KABUPATEN KULON PROGO TERHADAP KOMPETENSI MAHASISWA PPL PROGRAM STUDI PGSD PENJAS FIK UNY TAHUN 2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa positif persepsi Guru Penjas di Kabupaten Kulon Progo terhadap kompetensi mahasiswa PPL program studi PGSD Penjas FIK UNY tahun 2016. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Instrumen yang digunakan adalah angket. Penyusunan instrumen menggunakan langkah-langkah: mendefinisikan konstruk, menyidik faktor, dan menyusun butir-butir pernyataan. Setelah instrumen tersusun, instrumen tersebut dikonsultasikan kepada ahli selanjutnya diuji validitas dan reliabilitasnya. Populasi dalam penelitian ini adalah 12 Guru Penjas dari 10 SD di Kabupaten Kulon Progo yang pada tahun 2016 sekolah tempat mengajarnya digunakan tempat PPL mahasiwa Program studi PGSD Penjas FIK UNY. Teknik analisis data menggunakan analisis deskritif kuantitatif dengan persentase yang dikategorikan menjadi 4 kategori yaitu positif, cuku positif, kurang positif dan negatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi Guru Penjas di Kabupaten Kulon Progo Terhadap Kompetensi Mahasiswa PPL Program Studi PGSD Penjas FIK UNY tahun 2016 secara keseluruhan positif. Secara rinci menunjukkan sebanyak 83.33 % Guru Penjas memiliki persepsi positif, 16.67 % Guru Penjas memiliki persepsi cukup positif, 0 % Guru Penjas memiliki persepsi kurang positif dan 0 % Guru Penjas memiliki persepsi negatif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Mahasiswa, PPL
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 12 Oct 2017 01:43
Last Modified: 30 Jan 2019 15:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53221

Actions (login required)

View Item View Item