Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMA Negeri Se-Kabupaten Ngada Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Wowa, Romanus (2017) Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMA Negeri Se-Kabupaten Ngada Provinsi Nusa Tenggara Timur. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-romanus-wowa-14711251103.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi program pembelajaran Pendidikan Jasmani olahraga dan Kesehatan. Evaluasi dilakukan untuk mendapatkan informasi tentang context, input, process, dan product dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani olahraga dan Kesehatan SMA Negeri se-Kabupaten Ngada Provinsi Nusa Tenggara Timur. Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi dengan metode CIPP. Sampel penelitian adalah kepala sekolah, guru penjasorkes dan peserta didik. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis secara deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara keseluruhan pembelajaran Penjasorkes SMA Negeri se-Kabupaten Ngada Provinsi NTT tingkat ketercapaiannya baik dengan beberapa catatan. Hasil evaluasi meliputi (1) evaluasi context menunujukan pada dukungan kurikulum, visi dan misi serta dukungan lingkungan pembelajaran baik, (2) evaluasi input pembelajaran penjasorkes kategori baik tetapi, perlu adanya perbaikan aspek media pembelajaran dan aspek sarana prasarana olahraga, (3) evalauasi process pembelajaran penjasorkes kategori baik tapi perlu diadakan perbaikan dalam hal pendalaman pengetahuan tentang pedoman pembuatan RPP, (4) evaluasi product pembelajaran penjasorkes dalam kategori baik tapi perlu adanya perbaikan dalam hasil belajar terutama komponen kognitif peserta didik perlu ditingkatkan.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan
Subjects: Olahraga
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 28 Sep 2017 02:17
Last Modified: 17 Jan 2022 02:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52980

Actions (login required)

View Item View Item