ANALISIS KEBUTUHAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SMP SE-KABUPATEN BANYUWANGI TERHADAP MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEB

Isworoningtyas, Galuh (2017) ANALISIS KEBUTUHAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SMP SE-KABUPATEN BANYUWANGI TERHADAP MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEB. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Galuh.pdf

Download (19MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin majunya perkembangan zaman, termasuk perkembangan teknologi yang mempengaruhi bidang pendidikan. Namun pemanfaatan teknologi dalam bidang pendidikan belum optimal, terutama media pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebutuhan guru PJOK SMP se-Kabupaten Banyuwangi terhadap media pembelajaran berbasis web dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, subjek penelitian adalah guru PJOK SMP se-Kabupaten Banyuwangi. Instrumen yang digunakan berupa angket yang dibuat dengan bantuan google form dan disebar melalui aplikasi WhatsApp. Teknik sampling menggunakan puposive sampling, dengan kriteria: (1) bersedia dan mau mengisi, (2) dengan jangka waktu ditentukan, (3) sesuai dengan jumlah sampel yang dibutuhkan. Berdasarkan kriteria tersebut yang memenuhi berjumlah 64 orang. Analisis data menggunakan bantuan SPSS 16.0 dengan teknik korelasi product moment dan uji reliabilitass menggunakan rumus Alpha Cronbach, dengan hasil koefisien reliabilitas sebesar 0,963. Hasil penelitian yaitu kategori sangat tinggi sebesar 12,5 % atau sebanyak 8 responden, kategori tinggi 15,63% atau 10 responden, kategori sedang 37,5 % atau 24 responden, kategori rendah 34,38% atau 22 responden, dan kategori sangat rendah sebesar 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: media pembelajaran berbasis web, sekolah menengah pertama
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Sep 2017 07:23
Last Modified: 30 Jan 2019 15:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52948

Actions (login required)

View Item View Item