PENGARUH PENGGUNAAN METODE NET MIRING TERHADAP KETEPATAN SMASH DI SEKOLAH BULUTANGKIS NATURA PRAMBANAN KLATEN

Sulaksana, Kunta (2017) PENGARUH PENGGUNAAN METODE NET MIRING TERHADAP KETEPATAN SMASH DI SEKOLAH BULUTANGKIS NATURA PRAMBANAN KLATEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
KUNTA SULAKSANA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode net miring terhadap ketepatan smash di sekolah bulutangkis Natura Prambanan Klaten. Metode penelitian ini adalah eksperimen dengan desain “One Group Pretest-Postest Design”. Subjek penelitian adalah siswa sekolah bulutangkis Natura Prambanan Klaten yang berjumlah 34 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kemampuan smash adalah tes kemampuan smash oleh Saleh Anasir (2010: 27) memiliki validitas 0,926 dari criterion round robin tournament dan reliabilitas 0,90 dari test-retest.. Analisis data menggunakan uji t taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan metode net miring terhadap ketepatan smash di sekolah bulutangkis Natura Prambanan Klaten”, diterima, dengan nilai t hitung 7,338 > ttabel (0,05)(17) 2,110, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dan kenaikan persentase sebesar 9,13%, sehingga Ha yang menyatakan ada pengaruh yang signifikan penggunaan metode net miring terhadap ketepatan smash di sekolah bulutangkis Natura Prambanan Klaten, diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: metode net miring, ketepatan smash, sekolah bulutangkis Natura Prambanan
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Sep 2017 02:06
Last Modified: 30 Jan 2019 15:08
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52801

Actions (login required)

View Item View Item