Evaluasi Pelaksanaan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan Paket C Mata Pelajaran Matematika di Kabupaten Bantul.

Prasasti, Ian Harum (2017) Evaluasi Pelaksanaan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan Paket C Mata Pelajaran Matematika di Kabupaten Bantul. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-ian-harum-prasasti-15701251032.swf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) persiapan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) paket C mata pelajaran matematika; (2) pelaksanaan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) paket C mata pelajaran matematika; dan (3) hasil Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) paket C mata pelajaran matematika di Kabupaten Bantul. Pendekatan evaluasi yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dan kualitatif dengan model kesenjangan (discrepancy model). Responden dipilih dengan teknik purposive sampling terdiri atas kepala Dinas Bidang Pendidikan PAUD dan pendidikan nonformal Kabupaten Bantul beserta stafnya, dan tutor matematika. Responden peserta ujian ditentukan menggunakan random sampling. Pengumpulan data menggunakan pedoman observasi, lembar angket, dokumenasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada persiapan UNPK berkriteria sangat baik dengan nilai 90,42, Pelaksanaan UNPK berkriteria baik dengan nilai 82,28, dan hasil UNPK berkriteria cukup baik dengan nilai 58,45. Peneliti menyimpulkan bahwa masalah yang belum dapat diatasi dari tahun ke tahun yaitu pada tahap pelaksanaan UNPK.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan, Matematika
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Penelitian dan Evaluasi Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 08 Sep 2017 03:48
Last Modified: 09 May 2019 08:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52746

Actions (login required)

View Item View Item