PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI MENGGUNAKAN MEDIA OBJEK LANGSUNG PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH GIRINYONO KECAMATAN PENGASIH KABUPATEN KULON PROGO

Wijiyanto, Rohmat (2017) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI MENGGUNAKAN MEDIA OBJEK LANGSUNG PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH GIRINYONO KECAMATAN PENGASIH KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, PGSD.

[img] Text
Rohmat Wijiyanto.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan proses pembelajaran dan keterampilan menulis karangan deskripsi siswa dengan menggunakan media objek pada siswa kelas IV SD Muhammadiyah Girinyono, Pengasih, Kulon Progo. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan proses pembelajaran dan keterampilan menulis karangan deskripsi siswa dengan menggunakan media objek pada siswa kelas IV SD Muhammadiyah Girinyono, Pengasih, Kulon Progo. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan media objek langsung dapat meningkatkan proses keterampilan menulis karangan deskripsi siswa kelas IV SD Muhammadiyah Girinyono. Peningkatan proses terlihat dari kondisi siswa yang lebih aktif dan antusias dalam pembelajaran. Peningkatan keterampilan menulis pada siklus I meningkat sebesar 5,74, yang kondisi awalnya 68,83 meningkat menjadi 74,57 dan pada siklus II meningkat sebesar 9,96, yang kondisi awalnya 68,83 meningkat menjadi 78,53. Kata kunci: karangan deskripsi, media objek langsung, Sekolah Dasar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Bahasa dan Sastra > Bahasa dan Sastra Indonesia
Pendidikan > Media Pendidikan
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > PGSD - Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin PGSD FIP
Date Deposited: 07 Sep 2017 03:59
Last Modified: 30 Jan 2019 15:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52729

Actions (login required)

View Item View Item