PROSES PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLA KECIL DI KELAS ATAS SEKOLAH DASAR SE GUGUS SENDANGADI

Reza Setyanto, Muflih (2017) PROSES PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLA KECIL DI KELAS ATAS SEKOLAH DASAR SE GUGUS SENDANGADI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran permainan bola kecil di kelas atas Sekolah Dasar se gugus Sendangadi dilihat dari tahap pra pembelajaran sampai tahap evaluasi. Desain penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani Sekolah Dasar se Gugus Sendangadi. Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan metode angket atau kuisioner. Angket yang digunakan merupakan angket tertutup di mana responden hanya memilih jawaban yang sudah disediakan, terdiri dari 50 butir pertanyaan. Analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif melalui bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru pendidikan jasmani di Sekolah Dasar se Gugus Sendangadi dalam menyusun program pembelajaran mempunyai nilai “sangat tinggi” (57.10%). Dalam persiapan pembelajaran mempunyai nilai “sangat tinggi” (71.40%). Keterlaksanaan materi mempunyai nilai “sangat tinggi” (42.85%). Penguasaan materi mempunyai nilai “tinggi” (71.40%). Metode mengajar mempunyai nilai “Sangat tinggi” (28.60%). Penggunaan sarana dan prasarana mempunyai nilai “sangat tinggi” (42.85%). Kreativitas mengajar mempunyai nilai “sangat tinggi” (100.00%). Praktek keterampilan mempunyai nilai “sangat tinggi” (57.10%). Penilaian proses dan hasil mempunyai nilai “tinggi” (42.85%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Proses Pembelajaran, Permainan Bola Kecil, Sekolah Dasar
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Sep 2017 02:00
Last Modified: 30 Jan 2019 15:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52709

Actions (login required)

View Item View Item