FAKTOR – FAKTOR PENDUKUNG KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN SENAM LANTAI MENURUT PENDAPAT PESERTA DIDIK KELAS X DI SMK NEGERI 1 KASIHAN KABUPATEN BANTUL

Munawar Al-handry, Hassan (2017) FAKTOR – FAKTOR PENDUKUNG KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN SENAM LANTAI MENURUT PENDAPAT PESERTA DIDIK KELAS X DI SMK NEGERI 1 KASIHAN KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Hassan Munawar Al-handry_13601244027.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi masalah belum tersedianya ruangan / tempat khusus pembelajaran senam lantai dan media pembelajaran senam lantai di SMK Negeri 1 Kasihan serta belum ada penelitian tentang faktor pendukung keterlaksanaan pembelajaran senam lantai di SMK Negeri 1 Kasihan. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk meneliti tentang faktor pendukung keterlaksanaan pembelajaran senam lantai pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan menurut pendapat peserta didik kelas X di SMK Negeri 1 Kasihan Kabupaten Bantul DIY. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengambilan data angket. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Negeri 1 Kasihan berjumlah 50 siswa. Uji validitas instrumen menggunakan teknik Corrected Item Total Correlation dengan taraf signifikan 5% dengan batasan r tabel dan n=60. Dari hasil uji coba didapatkan hasil validitas sebesar 0,254 dan reliabilitas instrumen menggunakan Alpha Cornbach didapat reliabilitas sebesar 0,887. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dalam bentuk persentase. Hasil penelitian tingkat pendukung pelaksanaan pembelajaran senam lantai siswa kelas X dalam pendidikan jasmani di SMK Negeri 1 Kasihan Kabupaten Bantul dengan pengkategorian sebagai berikut: kategori sangat baik sebanyak 6%, baik sebanyak 42%, cukup sebanyak 20%, kurang baik 28%, dan sangat kurang baik sebanyak 4%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: faktor pendukung, senam lantai, peserta didik kelas X
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Sep 2017 04:18
Last Modified: 30 Jan 2019 15:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52653

Actions (login required)

View Item View Item