PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF “KORE WA NANI” UNTUK PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA JEPANG DI LEMBAGA BUNKA KENKYUUKAI YOGYAKARTA

Nurhasanah, Pitri Indah (2017) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF “KORE WA NANI” UNTUK PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA JEPANG DI LEMBAGA BUNKA KENKYUUKAI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
Pitri Indah Nurhasanah_131052410236.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan multimedia interaktif kosakata bahasa Jepang level 1 yang layak digunakan untuk peserta kursus di lembaga Bunka Kenkyuukai Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (research and development). Model pengembangan yang digunakan adalah ADDIE yang terdiri atas: (1) analysis, (2) design, (3) dan development & implementation. Penelitian ini dilakukan di lembaga Bunka Kenkyuukai dengan subjek penelitian peserta kursus level 1. Tahap pengujian kelayakan produk dilakukan penilaian oleh dua ahli, yaitu ahi media dan ahli materi. Pada tahap ujicoba produk dilakukan penilaian oleh peserta kursus sebagai user. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen angket, dan teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini diketahui bahwa multimedia interaktif yang dikembangkan layak digunakan untuk peserta kursus di lembaga Bunka Kenkyuukai Yogyakarta. Kualitas multimedia interaktif kosakata bahasa Jepang untuk level 1 di lembaga Bunka Kenkyuukai Yogyakarta memiliki nilai skor sebesar 3,245 berdasarkan uji validasi ahli media, 3,81 berdasarkan uji ahli materi dan 0,95 berdasarkan hasil uji coba produk yang berarti layak digunakan sebagai media pembelajaran.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Teknologi Pendidikan
Depositing User: admin teknologi pendidikan fip
Date Deposited: 28 Aug 2017 06:27
Last Modified: 30 Jan 2019 14:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52497

Actions (login required)

View Item View Item