PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MAWARIS UNTUK MATA PELAJARAN AGAMA ISLAM KELAS XII DI SMA ISLAM TERPADU ABU BAKAR YOGYAKARTA

Ahmad, Ziyad Fauzi (2017) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MAWARIS UNTUK MATA PELAJARAN AGAMA ISLAM KELAS XII DI SMA ISLAM TERPADU ABU BAKAR YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
Ziyad Fauzi Ahmad_13105241022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan multimedia interaktif Mawaris yang layak digunakan siswa kelas XII di SMA Islam Terpadu Abu Bakar Yogyakarta. Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan Hannafin & Peck. Kelayakan produk diketahui melalui validasi yang dilakukan oleh ahli materi dan ahli media. Uji coba dilaksanakan sebanyak dua kali dengan jumlah 12 siswa pada uji coba produk skala terbatas dan 18 siswa pada uji coba produk skala lebih luas. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Data yang diperoleh diolah menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil validasi oleh ahli media yang memperoleh nilai 77 dari nilai tertinggi 88 sehingga termasuk klasifikasi sangat baik, sedangkan validasi ahli materi memperoleh 69 dari nilai tertinggi 76 termasuk kategori layak, uji coba produk skala terbatas termasuk dalam klasifikasi baik dan uji coba skala lebih luas termasuk dalam klasifikasi sangat baik. Hasil keseluruhan penilaian terhadap multimedia interaktif Mawaris adalah layak digunakan oleh siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Depositing User: admin teknologi pendidikan fip
Date Deposited: 28 Aug 2017 06:22
Last Modified: 28 Aug 2017 06:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52496

Actions (login required)

View Item View Item