PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN DI RUMAH MAKAN MORO SAKECO GRABAG MAGELANG

Astyasari Esti, Mahanani (2017) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN DI RUMAH MAKAN MORO SAKECO GRABAG MAGELANG. S1 thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_ASTYASARI_ESTI_MAHANANI_NIM08511241001.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui: (1) Persepsi konsumen terhadap kualitas produk di Rumah Makan Moro Sakeco Grabag Magelang, dan (2) Persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan di Rumah Makan Moro Sakeco Grabag Magelang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan survey. Tempat penelitian di rumah makan Moro Sakeco Grabag Magelang. Populasi penelitian adalah konsumen di rumah makan Moro Sakeco Grabag sebanyak 446 pengunjung. Sampel penelitian adalah konsumen di rumah makan Moro Sakeco Grabag pada periode bulan April 2017 sebanyak 100 konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dan dokumentasi. Uji validitas menggunakan rumus korelasi product moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach dengan nilai koefisien reliabilitas sebesar 0,972. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persepsi konsumen terhadap kualitas produk di Rumah Makan Moro Sakeco Grabag Magelang berada pada kategori sangat baik sebanyak 62 responden (62%), berada pada kategori baik sebanyak 36 responden (36%), berada pada kategori kurang baik sebanyak 2 responden (2%), dan tidak ada yang berada pada kategori sangat kurang baik (0,00%). Jadi dapat disimpulkan bahwa kecenderungan dari frekuensi persepsi konsumen terhadap kualitas produk di Rumah Makan Moro Sakeco Grabag Magelang berada pada kategori sangat baik (62%); dan (2) persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan di Rumah Makan Moro Sakeco Grabag Magelang berada pada kategori sangat baik sebanyak 70 responden (70%), berada pada kategori baik sebanyak 30 responden (30%), dan tidak ada yang berada pada kategori kurang baik dan sangat kurang baik (0,00%). Jadi dapat disimpulkan bahwa kecenderungan dari frekuensi persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan di Rumah Makan Moro Sakeco Grabag Magelang berada pada kategori sangat baik (70%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Konsumen, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 28 Aug 2017 03:25
Last Modified: 30 Jan 2019 14:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52469

Actions (login required)

View Item View Item