LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK MUHAMMADIYAH 1 SALAM

Vica Candra Ardian, Vica Candra Ardian (2013) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK MUHAMMADIYAH 1 SALAM. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
JUDUL (PENGESAHAN, BAB I, BAB II, BAB III.pdf

Download (705kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif FT, UNY Kuliah Kerja Nyata dengan kelompok masarakat sekolah sebagai sasarannya bertujuan untuk memberi pengalaman manjerial kepada mahasisa dan juga mahasiswa dapat belajar mengenai seluk-beluk sekolah dengan segala kompleksitas permasalahannya serta memberi kesempatan untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang telah dipelajari untuk kemudian dikembangkan di sekolah sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga yaitu pengabdian kepada masarakat dengan mentranfer, mentarnformasikan dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan kedalam masarakat sekolah sebelum nantinya benar-benar menjadi bagian dari masarakat sekolah. Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata dan Praktek Pengalaman Lapangan disekolah SMK Muhammadiyah 1 Salam, tepatnya di Jln. Lapangan Jumoyo, Salam, Magelang, Jawa Tengah mulai tanggal 15 Juli s.d 14 September 2013. Program yang dilaksanakan dalam KKN ini adalah sebagai berikut : Pendampingan masa orientasi siswa (FORTASI), pembuatan rambu-rambu, membantu kegiatan zakat, perbaikan fasilitan alat musik. Pada jurusan PT.Otomotif program yang dikerjakan antara lain pembuatan wallchart. Sedangkan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan Pembelajaran di sekolah yang dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli sampai 14 September 2013. Dalam kegiatan Pembelajaran perlu melakukan persiapan diantaranya penyusunan RPP dan media pembelajaran. Pelaksanaan kegiatan PPL dilalukan secara bertahap yaitu dimulai dari observasi hingga pelaksanaan PPL yang terbagi dalam beberapa tahapan yaitu persiapan mengajar , pelaksanaan mengajar dan evaluasi hasil mengajar. Pratik Pengalaman Lapangan ini dapat dijadikan proses pembelajaran bagi mahasiwa sebagai calon guru dan dapat meningkatkan serta mengembangkan diri. Semoga dengan adanya kegiatan PPL ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk menjadikan diri sebagai guru/pendidik yang professional yaitu guru yang mempunyai nilai, sikap, kemampuan dan ketrampilan yang memadai sesuai dengan bidang masing-masing.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 23 Aug 2017 09:00
Last Modified: 01 Oct 2019 12:08
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52409

Actions (login required)

View Item View Item