PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, SUMBER BELAJAR, DAN INTERAKSI GURU DAN SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA KELAS X AKUNTANSI SMK NEGERI 1 TEMPEL TAHUN AJARAN 2016/2017

Nansisca Eka, Arzita (2017) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, SUMBER BELAJAR, DAN INTERAKSI GURU DAN SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA KELAS X AKUNTANSI SMK NEGERI 1 TEMPEL TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Nansisca Eka Arzita_13803241042.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa Kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Tempel Tahun Ajaran 2016/2017; (2) Pengaruh Sumber Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa Kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Tempel Tahun Ajaran 2016/2017; (3) Pengaruh Interaksi Guru dan Siswa terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa Kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Tempel Tahun Ajaran 2016/2017; (4) Pengaruh Motivasi Belajar, Sumber Belajar dan Interaksi Guru dan Siswa secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa Kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Tempel Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini menggunakan populasi kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Tempel Tahun Ajaran 2016/2017 yang berjumlah 96 siswa. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data deskriptif, uji prasyarat analisis, dan uji hipotesis. Hasil penelitian: (1) Terdapat pengaruh positif Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar, Sumber Belajar, Interaksi Guru dan Siswa. Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa.
Subjects: Umum > Penelitian
Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 22 Aug 2017 06:20
Last Modified: 30 Jan 2019 14:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52332

Actions (login required)

View Item View Item