LAPORAN KELOMPOK PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN Lokasi Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta

Tim PPL UNY, Tim PPL UNY (2013) LAPORAN KELOMPOK PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN Lokasi Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Image
MATRIK 1.jpg

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Image
MATRIK 2.jpg

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB I kelompok edit.doc

Download (1MB)
[img] Text
cover kelompok.doc

Download (84kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (24kB)

Abstract

Program Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu sarana pengaplikasian keilmuwan yang telah diperoleh oleh mahasiswa ketika di bangku perkuliahan. Sehingga kegiatan PPL bagi mahasiswa Teknologi Pendidikan merupakan media pengaplikasian ilmu mengenai desain, pengembangan, pemanfaatan, pengelolaan, dan evaluasi sumber dan media untuk belajar. Kegiatan PPL berlokasi di Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (Balai Tekkomdik) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta yang terletak di Jalan Kenari 2 Yogyakarta yang memiliki lahan yang cukup luas dan sedang dalam proses pembaharuan bangunan. PPL UNY semester khusus tahun 2013 ini dilaksanakan mulai tanggal 2 Juli sampai dengan 13 September 2013 yang diawali dengan sosialisasi dan koordinasi, observasi ke lokasi, serta identifikasi dan inventarisasi permasalahan. Berdasarkan beberapa hal diatas, maka diagendakan beberapa program, dan disusunlah proposal kegiatan PPL tersebut. Pelaksanaan berbagai program kegiatan PPL yang telah direncanakan tersebut meliputi Program PPL kelompok dan individu. Adapun program kelompok tim PPL Balai Tekkomdik adalah program pelatihan Blog “Smart Blogging for Better Education” untuk guru serta Sosialisasi Balai Tekkomdik ke sekolah di DIY. Di samping kesuksesan pelaksanaan berbagai program tersebut, segenap mahasiswa juga memperoleh pemahaman tentang proses bekerja dilingkungan pemerintahan memperoleh pengalaman tentang cara berfikir dan bekerja secara interdisipliner sehingga dapat memahami adanya keterkaitan ilmu dalam mengatasi permasalahan teknis maupun non teknis yang ada di Balai Tekkomdik Dinas Dikpora DIY, memperoleh pengalaman dan ketrampilan untuk melaksanakan pembelajaran Diklat serta berkesempatan membantu pemikiran sebagai problem solver.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : PPL, pendidikan, program
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 22 Aug 2017 04:14
Last Modified: 01 Oct 2019 12:08
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52325

Actions (login required)

View Item View Item