PENGARUH MINAT MENJADI GURU, LINGKUNGAN KELUARGA, DAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU AKUNTANSI MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI ANGKATAN 2013 FE UNY

TRIANA, YUNIASARI (2017) PENGARUH MINAT MENJADI GURU, LINGKUNGAN KELUARGA, DAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU AKUNTANSI MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI ANGKATAN 2013 FE UNY. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.

[img]
Preview
Text
13803241072_Triana Yuniasari_Skripsi.pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Minat Menjadi Guru terhadap Kesiapan Menjadi Guru Akuntansi Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Angkatan 2013 FE UNY; (2) Pengaruh Lingkungan Keluarga terhadap Kesiapan Menjadi Guru Akuntansi Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Angkatan 2013 FE UNY; (3) Pengaruh Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) terhadap Kesiapan Menjadi Guru Akuntansi Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Angkatan 2013 FE UNY; (4) Pengaruh Minat Menjadi Guru, Lingkungan Keluarga, dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) secara bersama-sama terhadap Kesiapan Menjadi Guru Akuntansi Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Angkatan 2013 FE UNY. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Subjek penelitian adalah 93 Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Angkatan 2013 FE UNY. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket atau kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji prasyarat analisis, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah (1) Terdapat pengaruh positif Minat Menjadi Guru terhadap Kesiapan Menjadi Guru Akuntansi dengan koefisien korelasi (rx1y) sebesar 0,312; koefisien determinasi (r2x1y) sebesar 0,097; thitung>ttabel (3,134>1,9858). (2) Terdapat pengaruh positif Lingkungan Keluarga terhadap Kesiapan Menjadi Guru Akuntansi dengan koefisien korelasi (rx2y) sebesar 0,326; koefisien determinasi (r2x2y) sebesar 0,106; thitung>ttabel (3,286>1,9858). (3) Terdapat pengaruh positif Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) terhadap Kesiapan Menjadi Guru Akuntansi dengan koefisien korelasi (rx3y) sebesar 0,546; koefisien determinasi (r2x3y) sebesar 0,298; thitung>ttabel (6,217>1,9858). (4) Terdapat pengaruh positif Minat Menjadi Guru, Lingkungan Keluarga, dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) secara bersama-sama terhadap Kesiapan Menjadi Guru Akuntansi dengan koefisien korelasi ( ) sebesar 0,585; koefisien determinasi ( ) sebesar 0,342; Fhitung>Ftabel (15,431>2,71). SR Minat Menjadi Guru 11,698%; SR Lingkungan Keluarga 15,817%; dan SR Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) 72,485%. SE Minat Menjadi Guru 4,001%; SE Lingkungan Keluarga 5,409%; dan SE Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) 72,485%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kesiapan Menjadi Guru Akuntansi, Minat Menjadi Guru, Lingkungan Keluarga, Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)
Subjects: Umum > Penelitian
Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 21 Aug 2017 02:03
Last Modified: 30 Jan 2019 14:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52260

Actions (login required)

View Item View Item