PENGARUH SOCIAL NETWORKING TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST(Studi pada Konsumen Erha Dermatology yang Menggunakan Jejaring Sosial di Yogyakarta)

Isnawati, Dwi (2017) PENGARUH SOCIAL NETWORKING TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST(Studi pada Konsumen Erha Dermatology yang Menggunakan Jejaring Sosial di Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
DwiIsnawati_13808141049.pdf

Download (20MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh social networking (jejaring sosial) terhadap brand trust (kepercayaan merek), (2) Pengaruh social networking (jejaring sosial) terhadap brand loyalty (loyalitas merek), (3) Pengaruh brand trust (kepercayaan merek) terhadap brand loyalty (loyalitas merek), (4) Pengaruh social networking (jejaring sosial) terhadap brand loyalty (loyalitas merek) yang dimediasi oleh brand trust (kepercayaan merek). Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Kategori penelitian ini adalah survei dan menggunakan instrumen berupa kuesioner untuk memperoleh data. Populasi penelitian ini adalah pengguna produk kecantikan Erha Dermatology di Yogyakarta serta yang menggunakan social networking (jejaring sosial). Sampel dalam penelitian diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 102 responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier sederhana dan hipotesis diuji dengan t test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Social networking (jejaring sosial) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand trust (kepercayaan merek) dengan nilai regresi 0,459 dan tingkat signifikansinya 0,000. (2) social networking (jejaring sosial) berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty (loyalitas merek) dengan nilai regresi 0,395 dan tingkat signifikansinya 0,000. (3) brand trust (kepercayaan merek) berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty (loyalitas merek) dengan nilai regresi 0,694 dan tingkat signifikansinya 0,000. (4) social networking (jejaring sosial) berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty (loyalitas merek) yang dimediasi oleh brand trust (kepercayaan merek) dengan tingkat signifikansi 0,000. Besarnya pengaruh social networking (jejaring sosial) dan brand trust (kepercayaan merek) mampu menjelaskan variabel brand loyalty (loyalitas merek) sebesar 47,5% dan sisanya sebesar 52,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 21 Aug 2017 01:51
Last Modified: 30 Jan 2019 14:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52224

Actions (login required)

View Item View Item