Seno, Ario (2017) ANALISIS PROGRAM CORPORATE SOCIAL MARKETING, PENGETAHUAN KONSUMEN DAN REPUTASI PERUSAHAAN DALAM MENCIPTAKAN GREEN CONSUMERISM. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
ArioSeno_15808147016.pdf Download (14MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh corporate social marketing terhadap Green consumerism (Studi Kasus Samsung Gadget Recycle Program) (2) pengaruh corporate social marketing terhadap Pengetahuan Konsumen (Studi Kasus Samsung Gadget Recycle Program) (3) pengaruh corporate social marketing terhadap Reputasi Perusahaan (Studi Kasus Samsung Gadget Recycle Program) (2) pengaruh corporate social marketing terhadap Pengetahuan Konsumen (Studi Kasus Samsung Gadget Recycle Program) (4) pengaruh Pengetahuan Konsumen terhadap Green consumerism (Studi Kasus Samsung Gadget Recycle Program) (5) pengaruh Reputasi Perusahaan terhadap Green consumerism (Studi Kasus Samsung Gadget Recycle Program) Penelitian ini termasuk penelitian pendekatan kuantitatif (quantitative approach). Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat di Yogyakarta yang menggunakan produk Gadget Samsung. Teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu dengan jumlah sampel sebanyak 125 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reabilitasnya, dan teknik analisis data yang digunakan adalah Analaisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) corporate social marketing tidak berpengaruh terhadap green consumerism dikarenakan jalur tersebut tidak signifikan, dibuktikan oleh hasil Uji Hipotesis 1 sebesar 0,72 dengan signifikansi sebesar 1,96. (2) terdapat pengaruh corporate social marketing terhadap pengetahuan konsumen dibuktikan oleh hasil Uji Hipotesis 2 sebesar 6,00 dengan signifikansi sebesar 1,96. (3) terdapat pengaruh corporate social marketing terhadap reputasi perusahaan dibuktikan oleh hasil Uji Hipotesis 3 sebesar 3,00 dengan signifikansi sebesar 1,96. (4) terdapat pengaruh pengetahuan konsumen terhadap green consumerism dibuktikan oleh hasil Uji Hipotesis 4 sebesar 2,95 dengan signifikansi sebesar 1,96. (5) terdapat pengaruh reputasi perusahaan terhadap green consumerism dibuktikan oleh hasil Uji Hipotesis 5 sebesar 4,13 dengan signifikansi sebesar 1,96.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Umum > Karya Ilmiah Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen |
Depositing User: | Admin Manajemen FE |
Date Deposited: | 21 Aug 2017 01:41 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 14:52 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52213 |
Actions (login required)
View Item |