ANALISIS PROGRAM CORPORATE SOCIAL MARKETING, PENGETAHUAN KONSUMEN DAN REPUTASI PERUSAHAAN DALAM MENCIPTAKAN GREEN CONSUMERISM

Seno, Ario (2017) ANALISIS PROGRAM CORPORATE SOCIAL MARKETING, PENGETAHUAN KONSUMEN DAN REPUTASI PERUSAHAAN DALAM MENCIPTAKAN GREEN CONSUMERISM. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
ArioSeno_15808147016.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh corporate social marketing terhadap Green consumerism (Studi Kasus Samsung Gadget Recycle Program) (2) pengaruh corporate social marketing terhadap Pengetahuan Konsumen (Studi Kasus Samsung Gadget Recycle Program) (3) pengaruh corporate social marketing terhadap Reputasi Perusahaan (Studi Kasus Samsung Gadget Recycle Program) (2) pengaruh corporate social marketing terhadap Pengetahuan Konsumen (Studi Kasus Samsung Gadget Recycle Program) (4) pengaruh Pengetahuan Konsumen terhadap Green consumerism (Studi Kasus Samsung Gadget Recycle Program) (5) pengaruh Reputasi Perusahaan terhadap Green consumerism (Studi Kasus Samsung Gadget Recycle Program) Penelitian ini termasuk penelitian pendekatan kuantitatif (quantitative approach). Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat di Yogyakarta yang menggunakan produk Gadget Samsung. Teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu dengan jumlah sampel sebanyak 125 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reabilitasnya, dan teknik analisis data yang digunakan adalah Analaisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) corporate social marketing tidak berpengaruh terhadap green consumerism dikarenakan jalur tersebut tidak signifikan, dibuktikan oleh hasil Uji Hipotesis 1 sebesar 0,72 dengan signifikansi sebesar 1,96. (2) terdapat pengaruh corporate social marketing terhadap pengetahuan konsumen dibuktikan oleh hasil Uji Hipotesis 2 sebesar 6,00 dengan signifikansi sebesar 1,96. (3) terdapat pengaruh corporate social marketing terhadap reputasi perusahaan dibuktikan oleh hasil Uji Hipotesis 3 sebesar 3,00 dengan signifikansi sebesar 1,96. (4) terdapat pengaruh pengetahuan konsumen terhadap green consumerism dibuktikan oleh hasil Uji Hipotesis 4 sebesar 2,95 dengan signifikansi sebesar 1,96. (5) terdapat pengaruh reputasi perusahaan terhadap green consumerism dibuktikan oleh hasil Uji Hipotesis 5 sebesar 4,13 dengan signifikansi sebesar 1,96.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 21 Aug 2017 01:41
Last Modified: 30 Jan 2019 14:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52213

Actions (login required)

View Item View Item