LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA (PPL UNY) DI SMP NEGERI 2 DEPOK

HASBI NUR CAHYADI, HASBI NUR CAHYADI (2013) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA (PPL UNY) DI SMP NEGERI 2 DEPOK. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
1. COVER LAPORAN.rtf

Download (1MB)
[img] Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.rtf

Download (1MB)
[img] Text
3 KATA PENGANTAR.rtf

Download (1MB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.rtf

Download (1MB)
[img] Text
5. ABSTRAK.rtf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB I-III.rtf

Download (484kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.rtf

Download (1MB)
[img] Text
La1.Jadwal Mengajar.rtf

Download (1MB)
[img] Text
La2.Agenda Mengajar.rtf

Download (164kB)
[img] Text
La3.Perhit Minggu Efektif.rtf

Download (241kB)
[img] Text
La4.Silabus Kelas VII-VIII.doc

Download (89kB)
[img] Text
La5.Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).docx

Download (240kB)
[img] Text
La8.Format Observasi.rtf

Download (2MB)
[img] Text
La11.Matriks Program Kerja PPL.rtf

Download (2MB)
[img] Text
La12.Daftar Buku Guru.rtf

Download (53kB)
[img] Text
La13.Lembar Serah Terima.rtf

Download (1MB)
[img] Text
La16.Kode Etik Guru.rtf

Download (42kB)
[img] Text
La17.Struktur Organisasi KKN-PPL.rtf

Download (50kB)
[img] Text
La18.Denah Sekolah.rtf

Download (11MB)

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak Universitas Negeri Yogyakarta sebagai suatu kegiatan latihan kependidikan yang dilaksanakan oleh mahasiswa program studi kependidikan. Mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan dan mengaplikasikan kemampuan yang dimiliki dalam kehidupan nyata di sekolah. Persiapan dilakukan sebelum praktik mengajar. Persiapan tersebut termasuk kegiatan yang diprogramkan dari lembaga UNY, maupun yang diprogramkan secara individu oleh praktikan. Persiapan-persiapan tersebut meliputi: Persiapan di Universitas Negeri Yogyakarta, Pengajaran Mikro, Pembekalan, Observasi dan Pembuatan Perangkat Pembelajaran. Pelaksanaan PPL meliputi pembuatan perangkat pembelajaran serta praktik mengajar yang dilaksanakan secara terbimbing maupun mandiri yang pada pelaksanaannya berjalan lancar. Pelaksanaan PPL ini tentulah bermanfaat untuk praktikan, walaupun terkadang dijumpai hambatan-hambatan. Hambatan-hambatan tersebut diminimalisisr dengan mengadakan refleksi kegiatan. Hasil dari kegiatan PPL antara lain praktik mengajar sebanyak 16 kali tatap muka di kelas VII A, VII B, VIII C, dan VIII D. Kegiatan PPL memberikan banyak manfaat untuk sekolah, maupun praktikan dalam rangka mengembangkan kompetensi. Oleh karena itu perlu adanya komitmen yang tinggi dari semua pihak yang terkait sesuai dengan tanggung jawab masing-masing.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 18 Aug 2017 03:34
Last Modified: 01 Oct 2019 12:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52189

Actions (login required)

View Item View Item