LAPORAN INDIVIDU PELAKSANAAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SEKOLAH KHUSUS AUTIS BINA ANGGITA YOGYAKARTA

SWASTI WIJAYANI, SWASTI WIJAYANI (2013) LAPORAN INDIVIDU PELAKSANAAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SEKOLAH KHUSUS AUTIS BINA ANGGITA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan PPL 2013 (Swasti Wijayani-10103244035-PLB UNY 2010).pdf

Download (967kB) | Preview
[img] Text
Laporan PPL 2013 (Swasti Wijayani-10103244035-PLB UNY 2010).rtf

Download (2MB)

Abstract

Kegiatan PPL merupakan matakuliah wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa yang kuliah di jurusan keguruan, dengan PPL mahasiswa akan belajar mengenai menjadi guru yang sesungguhnya, selain itu juga pengalaman dan pembelajaran baru mengenai situasi real di lapangan. Di dalam laporan Praktik Pengalaman Lapangan, praktikan berusaha menggambarkan keadaan dan situasi selama melaksanakan kegiatan PPL mulai dari tahap observasi sampai tahap pelaksanaan praktik mengajar Sekolah Khusus Autis Bina Anggita Yogyakarta yang beralamatkan di Jalan Garuda nomer 143, Wonocatur, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta dan di Kanoman, Tegal Pasar, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Hasil dari pelaksanaan PPL selama kurang lebih tiga bulan di Sekolah Khusus Bina Anggita ini dapat dipetik hasilnya oleh mahasiswa berupa penerapan ilmu pengetahuan dan praktik keguruan dalam bidang Pendidikan Luar Biasa yang tidak hanya dapat diperoleh di bangku perkuliahan. Dengan pelaksanaan PPL, banyak hal yang ditemukan seperti perbedaan antara teori dengan kondisi penanganan terhadap kasus anak autis secara real, tetapi juga ada banyak teori dari bangku perkuliahan yang dapat dimanfaatkan dan sangat efisien dalam penerapannya di lapangan. Oleh karena itu dengan adanya pelaksanaan PPL ini, ilmu mahasiswa akan semakin lengkap, bukan hanya teori, tetapi juga penerapannya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 18 Aug 2017 02:08
Last Modified: 01 Oct 2019 12:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52182

Actions (login required)

View Item View Item