LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA

ASHILA CHOIRUNISA, ASHILA CHOIRUNISA (2013) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
abstrak.rtf

Download (50kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB I II III.docx

Download (57kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (20kB)
[img] Text
Cover Laporan 15.rtf

Download (971kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.rtf

Download (122kB)
[img] Text
Kata Pengantar.rtf

Download (140kB)
[img] Text
DAFTAR HADIR IX E.docx

Download (22kB)
[img] Text
DAFTAR HADIR IX G.docx

Download (20kB)
[img] Text
daftar nilai IXG.doc

Download (85kB)
[img] Text
daftar nilai IXE.doc

Download (90kB)
[img] Text
LAMPIRAN 5. LAPORAN DANA PPL.rtf

Download (454kB)
[img] Text
laporan mingguan.rtf

Download (480kB)
[img] Text
Matrik 1 smp 15.docx

Download (22kB)
[img] Text
MATRIK PPL.docx

Download (100kB)
[img] Text
RPP.docx

Download (99kB)
[img] Text
RPP 1.docx

Download (552kB)
[img] Text
SILABUS AMP 15 (IX).rtf

Download (144kB)
[img]
Preview
Image
DSC_0480.jpg

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Image
DSC_0481.jpg

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Image
DSC_0482.jpg

Download (235kB) | Preview

Abstract

Kuliah Kerja Nyata-Praktik Pengalaman Lapangan (KKN-PPL) pada dasarnya bertujuan untuk memberikan pengalaman pada mahasiswa dalam bidang manajerial, serta memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk mempelajari, mengenal, dan menghayati permasalahan lembaga pendidikan yang terkait dengan kegiatan manajerial kelembagaan. Sebelum program Kuliah Kerja Nyata dan Praktek Pengalaman Lapangan, terlebih dahulu diadakan observasi lokasi. Observasi ini dilakukan dengan cara mendatangi langsung lokasi pada tanggal 9 Februari 2013 ,kemudian dilakukan juga wawancara dengan beberapa pengurus sekolah, yaitu dengan Kepala Sekolah, Waka Urusan Kurikulum, Waka Urusan Sarana Prasarana, Waka Urusan Kesiswaan, dan beberapa pihak lain, seperti misalnya petugas perpustakaan. Dari hasil observasi yang penyusun lakukan sebelum pelaksanaan KKN-PPL dimulai, program yang penyusun rencanakan ada dua macam, yaitu: program KKN Kelompok dan Program KKN Individu. Program KKN Kelompok sendiri terbagi lagi menjadi dua, yaitu: Program Fisik dan Program Non-Fisik. Program Fisik KKN Kelompok yang dilaksanakan adalah berupa penataan perpustakaan, penataan museum, penataan ruang BK, tamanisasi, penataan mushola, optimalisasi area parkir. Sedangkan Program Non-Fisiknya antara lain partisipasi dalam upacara bendera, partisispasi dalam penerimaan peserta didik baru, partisipasi dalam kegiatan MOPD, membantu guru piket, kegiatan bulan ramadhan dan kegiatan syawalan. Adapun Program Insidental yang telah berhasil dilaksanakan adalah pendampingan tes bilingual, pendampingan TONTI, pendampingan tadarus, penempelan nomor ujian, Zakat, rekapitulasi ekstrakulikuler, pengisian papan administrasi guru, pengisian papan kalender akademik, pendataan siswa baru, kegiatan 17 agustus, piket perpustakaan dan TU, serta mabelta art competition. Program KKN Individu yang dilaksanakan sesuai dengan jurusan penulis, yaitu Jurusan Pendidikan seni musik. Program-program yang direncanakan tidak semua terlaksana dengan baik karena adanya hambatan-hambatan yang ada pada kelompok kami, tetapi hambatan yang ada bukanlah penghalang melainkan konsekuensi dari sebuah usaha dan semua hambatan yang ditemukan dapat diatasi. Akhir kata, dengan adanya kegiatan KKN-PPL ini, mahasiswa diharapkan banyak mendapat pengalaman dan keterampilan dari berbagai pihak serta mengamalkan ilmu yang telah diperoleh.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 16 Aug 2017 09:04
Last Modified: 01 Oct 2019 12:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52179

Actions (login required)

View Item View Item