Saputra, Muhammad Asri (2017) PENGARUH MINAT BELAJAR, MOTIVASI BELAJAR DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 PRAMBANAN KLATEN TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
Skripsi_Muhammad Asri Saputra_13803249006.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Minat Belajar, Motivasi Belajar, dan Lingkungan Teman Sebaya terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Prambanan Klaten Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini merupakan penelitian ex post-facto. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana dan teknik analisis berganda. Sebelum analisis data, terlebih dahulu dilakukan pengujian persyaratan analisis meliputi uji linearitas, uji multikolinearitas. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh positif Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi dengan rx1y = 0,216; r2x1y = 0,047; thitung (2,100) > ttabel (1,987); terdapat pengaruh positif Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi dengan rx2y = 0,256; r2x2y = 0,065; thitung (2,507) > ttabel (1,987); terdapat pengaruh positif Lingkungan Teman Sebaya terhadap Prestasi Belajar Akuntansi dengan rx3y = 0,277; r2x3y = 0,086; thitung (2,734) > ttabel (1,987); terdapat pengaruh positif Minat Belajar, Motivasi Belajar, dan Lingkungan Teman Sebaya secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi dengan Ry(123) = 0,298; R2y(123) = 0,089; Fhitung (2,850) > Ftabel (2,708).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat Belajar, Motivasi Belajar, Lingkungan Teman Sebaya, Prestasi Belajar Akuntansi |
Subjects: | Umum > Penelitian Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Admin Akuntansi FE |
Date Deposited: | 16 Aug 2017 01:35 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 14:51 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52130 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |