Nadia Ayu Puspita, Nadia Ayu Puspita (2013) LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SMA ISLAM 1 GAMPING SLEMAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
![]() |
Text
ABSTRAKE.doc Download (29kB) |
![]() |
Text
BAB I nadia.doc Download (74kB) |
![]() |
Text
BAB II new.doc Download (113kB) |
![]() |
Text
BAB III.doc Download (34kB) |
![]() |
Text
COVER.doc Download (37kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN nadia.docx Download (18kB) |
![]() |
Text
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARA1.doc Download (48kB) |
![]() |
Text
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN.doc Download (48kB) |
![]() |
Text
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN ekstensif.doc Download (52kB) |
![]() |
Text
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN kelas X.doc Download (55kB) |
![]() |
Text
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARA1.doc Download (49kB) |
![]() |
Text
5.doc Download (58kB) |
![]() |
Text
ips2,4.doc Download (62kB) |
![]() |
Text
ips2,5.doc Download (62kB) |
![]() |
Text
ips2,6.doc Download (63kB) |
![]() |
Text
ips 1,2.doc Download (50kB) |
![]() |
Text
ips 1,1.doc Download (49kB) |
![]() |
Text
ips 1,3.doc Download (57kB) |
![]() |
Text
ips 1,4.doc Download (58kB) |
![]() |
Text
ips 2,1.doc Download (50kB) |
![]() |
Text
ips 2,2.doc Download (51kB) |
![]() |
Text
ips 2,3.doc Download (51kB) |
![]() |
Text
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARA5.doc Download (49kB) |
![]() |
Text
Silabus 1.docx Download (29kB) |
![]() |
Text
SIlabus 2.docx Download (32kB) |
![]() |
Text
Silabus 3.docx Download (24kB) |
![]() |
Text
Silabus 4.docx Download (23kB) |
![]() |
Text
SKKD Kelas XII.docx Download (17kB) |
![]() |
Text
KODE ETIK GURU INDONESIA.doc Download (29kB) |
![]() |
Text
PERHITUNGAN WAKTU.docx Download (22kB) |
![]() |
Text
Program Semester NADIAAAAA.doc Download (122kB) |
![]() |
Text
protaaaa.doc Download (102kB) |
![]() |
Text
soal harian.doc Download (50kB) |
![]() |
Text
Soal remidi.doc Download (27kB) |
![]() |
Text
LAPORAN MINGGUAN PELAKSANAAN PPL.docx Download (100kB) |
![]() |
Text
foto.doc Download (11MB) |
![]() |
Text
MATRIK PROKER INDIVIDU nadia.docx Download (53kB) |
![]() |
Text
OBSERVASI KELAS DAN SEKOLAH.docx Download (37kB) |
![]() |
Text
OBSERVASI PEMBELAJARAN DIKELAS.docx Download (12kB) |
![]() |
Text
TANDA SERAH TERIMA.docx Download (13kB) |
Abstract
Kegiatan PPL Universitas Negeri Yogyakarta dilaksanakan terpadu dengan kegiatan KKN. Sebagai suatu program yang dipadukan, KKN-PPL mempunyai nilai lebih dalam mengefisienkan waktu, biaya dan menejemen pengelolaan guna mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh mahasiswa selama kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta. Melalui kegiatan KKN-PPL ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan wawasan mahasiswa tidak hanya sebatas pengetahuan dan pengalaman mengajar sesuai dengan bidangnya masing-masing tetapi juga pengalaman tentang apa saja tugas guru di sekolah selain mengajar sehingga diharapkan akan lebih siap kembali ke sekolah pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Kegiatan PPL ini merupakan rangkaian kegiatan KKN-PPL, yang dilaksanakan pada tanggal 1 Juli sampai dengan 16 September 2013, tersebar dibeberapa kabupaten antara lain Sleman, Bantul, Kulon Progo, Gunung Kidul, Klaten, Purworejo, serta Kota Yogyakarta, berlokasi baik pada tingkat SMP dan yang sederajat maupun SMA, SMK dan yang sederajat. Salah satu dari lembaga pendidikan tersebut adalah SMA Islam 1 Gamping yang beralamatkan di jalan Raya Wates Km 3,5 Pelemgurih Gamping Sleman Yogyakarta. Program PPL mencakup beberapa kegiatan yaitu penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran, praktik mengajar di kelas, penyusunan dan pelaksanaan evaluasi, membuat laporan PPL. Sebelum mahasiswa diterjunkan ke sekolah, mahasiswa terlebih dahulu mendapatkan pembekalan dan kuliah micro teaching sebagai modal awal pengalaman mengajar. Kegiatan PPL ini menghasilkan beberapa hal yang dapat terlihat yaitu membuat RPP sebanyak 15, praktik mengajar 15 kali, ulangan harian sebanyak satu kali, dan menyusun laporan PPL. Selain itu PPL telah meningkatkan pengalaman berharga bagi praktikan (mahasiswa) untuk dapat mempersiapkan diri menjadi guru yang profesional, penuh tanggung jawab dan menjadi sarana untuk membiasakan praktikan dengan berbagai permasalahan yang ada dalam kegiatan pembelajaran sehingga terlatih untuk kritis dalam menghadapi kondisi apapun selama kegiatan pembelajaran. Sekolah menjadi tempat menimba ilmu bersosialisasi dan berinteraksi dengan seluruh komponen pendidikan.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 15 Aug 2017 02:56 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 12:07 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52087 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |